2.366 Personel Dikerahkan Guna Amankan Proses Debat Capres di Istora Senayan

Karo Penmas Divisi Humas Polri, brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko. (gemapos/Humas Polri)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko. (gemapos/Humas Polri)

Gemapos.ID (Jakarta)- Polda Metro Jaya akan turunkan ribuan personel guna lakukan proses pengamanan dalam debat capres  yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/1/2023). 

“Kami telah membuat perencanaan dalam pengamanan kegiatan tersebut ini ada 2.366 personel yang terdiri dari Satgas Pusat. Kemudian Satgas Daerah maupun Satgas Res,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri sekaligus Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, yang dikutip dari lama resmi Humas Polri, Sabtu (6/1/2024).

Diketahui bahwa, personel yang dikerahkan tersebut akan ditempatkan di beberapa titik untuk mengamankan lokasi debat Pilpres 2024 yang akan digelar di Gelanggang Bulutangkis, area Istora Senayan.

Selain itu, dia juga mengatakan telah menyediakan kantong parkir, untuk para tamu dan pendukung pasangan calon.

“Ya untuk beberapa kawasan di wilayah Istora Senayan tentu banyak kantong -kantong parkir yang kita siapkan baik itu tempat area parkir utama dari Istora Senayan. Dan kemudian dari lapangan madya dan daerah-daerah lainnya tentu ini akan jadi bagian dari kantong parkir,” lanjutnya.

Pihak kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional. Ditlantas akan melakukan pengaturan terhadap pintu gerbang dan akses di beberapa tempat lainnya apabila dibutuhkan.

“Kami juga menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas secara situasional,” lanjutnya.

Tak lupa dia mengajak semua pihak saling kolaboratif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama gelaran debat berlangsung.(kt)