Sat Lantas Polresta Surakarta Lakukan Sosialisasi Knalpot Brong

Sat Lantas Polresta Surakarta Sosialisasikan Knalpot Brong di Bengkel Knalpot dan Toko Variasi, Sabtu (6/1/2024). (gemapos/Humas Polri)
Sat Lantas Polresta Surakarta Sosialisasikan Knalpot Brong di Bengkel Knalpot dan Toko Variasi, Sabtu (6/1/2024). (gemapos/Humas Polri)

Gemapos.ID (Jakarta)- Satuan Lalu Lintas Polresta Surakarta melaksanakan Sosialisasi Knalpot Brong dengan sasaran sejumlah bengkel dan kios spare part kendaraan bermotor di wilayah hukum Polresta Surakarta, Sabtu (06/01/2024).

“Secara humanis kami sosialisasikan larangan penggunaan knalpot brong di wilayah hukum Polresta Surakarta,” ujar Kasat Lanta Kompol Agung, dikutib dari laman resmi Humas Polri, Sabtu (6/1/2024). 

Diketahui kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Surakarta Iptu Surawan Nurjaya, SH dengan sasaran sejumlah bengkel motor dan kios spare part kendaraan bermotor di wilayah Laweyan kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kasat Lantas Kompol Agung Yudiawan, SH.SIK.MH mengatakan akan menyambangi sejumlah bengkel motor, penjual maupun pembuat knalpot brong. Adapun beberapa bengkel di wilayah Kecamatan Laweyan yang disambangi antara lain Bengkel Knalpot MCC dan Toko MOSS. 

“Kami juga memberikan sosialisasi kepada para pemilik kios penjual spare part dan knalpot motor di Jalan Slamet Riyadi Penumping Laweyan kota Surakarta,” lanjutnya.

Diketahui, sebelumnya Sat Lantas Polresta Surakarta juga melakukan penindakan terhadap pelanggar knalpot brong. Kegiatan dibarengi dengan pemantauan dan pengaturan arus lalulintas di Simpang Joglo Banjarsari kota Surakarta.

“Selama kegiatan di Simpang Joglo terdapat situasi arus lalulintas aman, lancar dan terkendali, tidak ada kemacetan atau kejadian menonjol. Petugas melakukan penindakan terhadap pengguna knalpot brong sebanyak 5 kendaraan bermotor,” tandasnya.(kt)