Damai Natal Perkuat Solidaritas, Hadapi Pemilu 2024

Anggota DPR RI Andreas Hugo Pareira. (foto:gemapos/DPRRI)
Anggota DPR RI Andreas Hugo Pareira. (foto:gemapos/DPRRI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Anggota DPR RI Andreas Hugo Pareira menilai hadirnya kedamaian saat perayaan Natal 2023 akan memperkuat solidaritas sesama anak bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024. Sehingga, menurutnya, tidak saja makna iman, Natal tahun ini boleh menjadi refleksi dan motivasi dalam melaksanakan momentum politik Pemilu 2024 mendatang.

 “Solidaritas menjaga pemilu sebagai pilar demokrasi, berjalan secara damai, dan melahirkan pemimpin negara dan wakil-wakil rakyat yang adil dan membawa perdamaian bagi bangsa Indonesia dan masyarakat dunia,” pesan dia dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (25/12/2023).

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini juga menggambarkan Natal adalah hari di mana umat Kristiani di seluruh dunia merayakan peringatan kelahiran Yesus Kristus. Makna kelahiran Yesus Kristus, kata Anggota Komisi X DPR RI itu, oleh umat Kristen dirayakan dengan membawa pesan perdamaian. Damai bagi seluruh umat manusia di dunia. 

“Sebagai seorang Kristen Katolik, Saya memaknai perayaan kelahiran Yesus Kristus sebagai makna hidup baru untuk memperkuat rasa solidaritas terhadap sesama, terutama memaknai hidup dalam persaudaraan antarsesama yang menciptakan suasana damai,” ungkap politisi dari Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, itu. (ft)