Gubernur AAL Hadiri Sertijab Danpushidrosal Dan Pangkolinlamil

Laksda TNI Supardi menghadiri pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Pushidrosal dan Pangkolinlamil di Markas Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Senin (20/11). (foto: gemapos/ tnimil)
Laksda TNI Supardi menghadiri pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Pushidrosal dan Pangkolinlamil di Markas Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Senin (20/11). (foto: gemapos/ tnimil)

Gemapos.ID (Jakarta)- Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi menghadiri pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Pushidrosal dan Pangkolinlamil di Markas Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Senin (20/11).

Dalam pelaksanaan kagiatan tersebut Gubernur AAL didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi.

Adapun Jabatan Komandan Pushidrosal dari Laksdya TNI Nur Hidayat diserahterimakan kepada Laksda TNI Budi Purwanto sedangkan untuk Jabatan Pangkolinlamil dari Laksda TNI Edwin diserahterimakan kepada Laksma TNI Hudiarto Krisno Utama. Kemudian, Laksda TNI Edwin menjabat sebagai Asrena Kasal menggantikan Laksda TNI Iwan yang memasuki masa pensiun.

Pelaksanaan sertijab Tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali serta dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama TNI AL.

Pada kesempatan tersebut, Danpushidrosal dan Pangkolinlamil Gubernur AAL juga menghadiri serah terima jabatan Asrena Kasal yang bertempat di gedung Laut Nusantara.

Sementara itu, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dalam amanatnya menegaskan bahwa Pushidrosal mampu melaksanakan tugas utamanya dalam pemetaan dasar laut dan harus didukung dengan peralatan Alutsista Pushidrosal dengan penambahan Kapal Survei atau kerjasama pengawaan kapal yang dimiliki oleh BRIN sedangkan Kolinlamil bertugas sebagai pergeseran pasukan dari tahun ke tahun juga harus didukung dengan Alutsista dan terus ditambah.  

Terakhir, dengan pergantian Danpushidrosal dan Pangkolinlamil ini diharapkan bisa melanjutkan dan memajukan Pushidrosal, Kolinlamil menjadi kekuatan besar profesional dalam melaksanakan tugasnya, ungkap Kasal.(pa)