Ketum GMNI Beralih Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Ketua umum (Ketum) GMNI sampaikan alasan mengapa mendukung Prabowo-Gibran dalam podcast Gemapos. (Tangkapan layar/YouTube GEMA POS)
Ketua umum (Ketum) GMNI sampaikan alasan mengapa mendukung Prabowo-Gibran dalam podcast Gemapos. (Tangkapan layar/YouTube GEMA POS)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Imanuel Cahyadi dalam Podcast dengan Gema Pos menyampaikan alasan mengapa beralih dukung Prabowo-Gibran, Sabtu (18/11/2023).

Menurut Imanuel, Prabowo adalah orang yang terbuka dengan anak muda, sehingga akan cocok jika dipasangkan dengan anak muda seperi Gibran.

“Seorang Jenderal yang kata orang tegas dan kata orang (Prabowo) sangar tapi ternyata lemah lembut dan sangat terbuka untuk menerima ide-ide anak muda, dan sudah paling pas dikombinasikan dengan anak muda juga,” ungkap Imanuel kemudian.

Terkait pertermuan antara GMNI dan Prabowo, Imanuel menegaskan bahwa pertemuan tersebut sebagai bentuk komunikasi dengan calon pimpinan bangsa.

Komunikasi dan silahturahmi amat sangat penting untuk mengokohkan semangat persatuan nasional, yang menjadi ajaran dari Presiden Seokarno (Bung Karno).

“Sebagai kader bangsa, kita tentu punya kesempatan untuk berkomunikasi dengan calon pemimpin bangsa, tentang gagasan dan apakah terbuka dengan ide-ide anak muda,” lanjut Imanuel.  

Dikutip dalam laman Youtube Gema Pos, masa Pemilu adalah masa saling tarik menarik, mengajak seseorang untuk memilih. Namun sebagai pribadi yang independen kita harus memiliki pertimbangan dalam menentukan pilihan tertentu.

Diketahui bahwa saat ini Imanuel Cahyadi terdaftar dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Sebagai anggota Dewan Pakar.

Imanuel menyampaikan pendukung Prabowo-Gibran hadir dari para anak muda karena komunikasi serta visi-misinya sesuai dengan bahasa anak muda yakni generasi milenial dan Generasi Z.

Menang atau kalah bangsa harus tetap bersatu dan harus dikelola bersama. Bangsa Indonesia bukan hanya milik satu pihak saja

“Semakin mereka (Prabowo-Gibran) diisukan, difitnah dan dijelek-jelekkan, tapi mereka hanya mengajak semua untuk bersatu,”

GMNI adalah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia yang berdiri sejak zaman Bung Karno pada Tahun 1954.

“GMNI ini memang satu-satunya organisasi yang didirikan langsung oleh Bung Karno yang masih eksis sampai sekarang, kita kan tegak lurusnya ajaran Bung Karno” ujar Imanuel Cahyadi dalam Podcast Gema pos, Sabtu (18/11/2023). (kt)