Sambut Hari Pohon Sedunia, WIKA Tanam 200 Pohon Ketapang

Saat dilakukan penanaman pohon Ketapang Kencana di Waduk Cipayung, Jakarta Timur (foto: gemapos/pt wijaya karya)
Saat dilakukan penanaman pohon Ketapang Kencana di Waduk Cipayung, Jakarta Timur (foto: gemapos/pt wijaya karya)

Gemapos.ID (Jakarta)- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk melakukan penanaman 200 pohon jenis Ketapang Kencana di Waduk Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut adalah bagian dari penanaman sebanyak 700 bibit pohon yang dilaksanakan sepanjang November pada area operasi WIKA di Jabodetabek terutama di DKI Jakarta.

Adapun Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Heru mengapresiasi upaya WIKA karena telah mendukung program pemerintah untuk meningkatkan upaya penanaman pohon serta dekarbonisasi di berbagai wilayah di Jakarta. Hal itu disampaikan Heru dalam keterangan tertulis, Senin (20/11).

"Terima kasih, WIKA, atas gerakan-gerakan yang telah dilakukan. Ini menjadi salah satu contoh yang dapat menjadi panutan bagi kita semua. Saya sangat mengapresiasi ini," ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary WIKA Mahendra Vijaya mengungkapkan aksi ini merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan WIKA dalam mengupayakan penghijauan lingkungan di Ibu Kota.

Selain itu, ia juga menyebut kegaitan ini juga dilakukan untuk menyambut Hari Pohon Indonesia dan Hari Pohon Sedunia yang diperingati setiap November.

Kemudian, Mahendra mengatakan berdasarkan data Jurnal Penelitian Hutan Tanaman WIKA merealisasikan dekarbonisasi sebesar 2.100 ton karbon per tahun melalui penanaman tersebut.

"Kegiatan ini sekaligus menunjukkan komitmen WIKA dalam merealisasikan Program Penanganan Perubahan Iklim dan Penyerapan Polusi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur," kata Mahendra.(ra)