Kinerja Baik, BUMN Peruri Raih Penghargaan Gold SNI Award 2023

Peruri raih penghargaan Gold dalam SNI Award 2023. (foto:gemapos/Peruri)
Peruri raih penghargaan Gold dalam SNI Award 2023. (foto:gemapos/Peruri)

Gemapos.ID (Jakarta) - BUMN Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) berhasil meraih penghargaan Gold pada  gelaran acara SNI Award 2023, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis (16/11/2023).

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad pada malam penganugerahan SNI Award 2023 menjelaskan penilaian SNI Award dilakukan untuk memberi apresiasi terhadap terhadap kinerja organisasi sesuai standar nasional.  

“SNI Award merupakan apresiasi yang diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia kepada para pelaku usaha serta organisasi yang konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia,” tutur Kukuh dalam keterangan tertulis dikutip Sabtu, (18/11/2023).

sebagai infoermasi, penilaian SNI Award ini didasarkan atas performance organisasi berdasarkan 7 kriteria yaitu: kepemimpinan, strategi, pelanggan, manajemen sumber daya, operasi (proses bisnis), analisis dan peningkatan kinerja, serta hasil bisnis.

Adi Sunardi selaku Head of Corporate Secretary Peruri  menjelaskan transformasi bisnis Peruri berlandaskan Environmental, Social, and Governance (ESG) menjadi salah satu nilai tambah pada penilaian SNI Award 2023. Roadmap Peruri Hijau merupakan landasan praktik bisnis, investasi, dan implementasi kebijakan yang selaras dengan keberlanjutan yang ditopang kerangka lingkungan, sosial dan tata kelola usaha.

Adi juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Badan Standar Nasional Indonesia itu.

“Terima kasih kepada BSN atas apresiasi yang diberikan kepada Peruri. Penghargaan ini diharapkan turut menginspirasi industri lain di Indonesia untuk menerapkan standardisasi dan penilaian kesesuaian dalam mewujudkan organisasi yang berkelanjutan. Ke depannya Peruri terus berkomitmen untuk menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten dengan kinerja unggul demi meningkatkan daya saing perusahaan baik di tingkat nasional maupun global,” kata Adi. (ns)