Jelang Piala Dunia U-17, Polda Metro Jaya Fokus Amankan JIS dan GBK

Sebanyak 2.348 personel dikerahkan untuk amankan pergelaran piala dunia U-17, Polda metro jaya akan fokus amankan JIS dan GBK. (gemapos/Antara)
Sebanyak 2.348 personel dikerahkan untuk amankan pergelaran piala dunia U-17, Polda metro jaya akan fokus amankan JIS dan GBK. (gemapos/Antara)

Gemapos.ID (Jakarta) - Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 semakin dekat, Polda Metro Jaya akan memfokuskan pengamanan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) saat

“Pengamanan di antaranya beberapa venue (tempat) yang akan digunakan perhelatan pertandingan nanti adalah di JIS Jakarta dan di beberapa daerah GBK sebagai tempat venue latihan, “ kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang ditemui usai apel gelar pasukan Operasi Aman Bacuya (Badak Cula Cahaya) 2023, Kamis.

Stadion JIS  nantinya akan menjadi markas bagi peserta yang berada di Grup C yaitu Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru serta Grup E yakni, Burkina Faso, Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat.

Untuk jadwal pertandingan i JIS yaitu pada babak grup tanggal 11,12, 14,15,17,18 November 2023, kemudian babak 16 besar 22 November, dan selanjutnya babak perempat final pada 24 November 2023.

Tak lupa Trunoyudo juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban saat pergelaran tersebut sehingga bisa memberikan kebanggaan di masyarakat internasional.

“Harapannya apa yang menjadi potensi kejahatan, baik itu secara konvensional yang meresahkan bisa dilakukan mitigasi atau bisa lewat patroli keamanan,” kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut.

Polda Metro Jaya akan mengerahkan 2.348 personel untuk mengamankan pergelaran internasional Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November – 2 Desember 2023 salah satunya berlokasi di Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 juga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

“Seluruhnya (personel) berjumlah 2.348 yang dilibatkan dalam operasi ini, “ kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Kamis, usai kegiatan gelar kesiapan pasukan pengamanan dengan sandi operasi Aman Bacuya  2023.

Trunoyudo juga  menambahkan bahwa tujuan dan maksud dilakukan gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto ini adalah untuk melihat kesiapan personel dan juga sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut juga menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 ini merupakan kebanggaan bagi Indonesia dan kepercayaan dunia terhadap Indonesia. (kt)