Peringatan Hari Jadi ke-252 Pontianak Dimeriahkan Karnaval Budaya Anak

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama anak-anak PAUD se-Kota Pontianak peserta Karnaval Budaya dalam rangka Hari Jadi ke-252 Pontianak. (foto: gemapos/ antara)
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama anak-anak PAUD se-Kota Pontianak peserta Karnaval Budaya dalam rangka Hari Jadi ke-252 Pontianak. (foto: gemapos/ antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Karnaval Budaya Anak yang diikuti anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan berpakaian adat daerah seperti teluk belaga dan baju kurung hadir untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-252 Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Sangat antusias dan bersyukur, anak-anak ikut menyemarakkan Hari Jadi Pontianak dengan karnaval budaya anak hari ini di Taman Alun-alun Kapuas. Tema yang diusung adalah Pontianak Bersinar, Harmonis dan Tangguh. Semoga menjadi doa untuk anak-anak di Pontianak," ujar Wali Kota Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Jumat.

Ia mengapresiasi agenda Karnaval Budaya Anak PAUD Kota Pontianak yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Pontianak.

Menurutnya, peran HIMPAUDI sebagai organisasi sangat penting dalam menemukan langkah strategis tentang pendidikan anak sejak dini. Menurut Edi, selain kepada anak, cara mendidik yang benar juga harus terlebih dahulu disampaikan kepada orang tua.

"Bapak dan ibu tutor PAUD sudah ibarat orang tua, dan mendidik banyak anak pasti tidak mudah," ungkapnya.

Rangkaian acara siap menyambut hari jadi. Tidak hanya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, berbagai agenda dari organisasi kemasyarakatan hingga di lingkungan masyarakat pun tidak kalah meriah. Informasi terkait rangkaian acara sudah bisa ditemukan di media sosial dengan mudah oleh masyarakat. Edi mengajak warga untuk ikut menyemarakkan peringatan hari jadi.

"Ayo warga Pontianak, kita semarakkan hari jadi. Mengingat dan meneladani perjuangan Sultan Syarif Abdurrahman terdahulu," kata dia.

Saat ini, semarak perayaan kian tampak menjelang peringatan Hari Jadi ke-252 Kota Pontianak di mana manggar dan umbul-umbul pun sudah banyak terpasang . Kemudian berbagai agenda sudah hadir yang menjadi rangkaian acara yang puncaknya pada 23 Oktober 2023.(ri)