Begini Komentar Gibran Soal Pasangan Ganjar-Mahfud

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023). (foto:gemapos/ant)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023). (foto:gemapos/ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan pasangan lengkap karena memiliki banyak pengalaman di pemerintahan.

"Luar biasa pengalamannya," katanya di Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023).

Apalagi, katanya, Mahfud MD pernah berpengalaman di yudikatif, legislatif, dan eksekutif.

"Lengkap, cocok sekali," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang berpasangan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

"Sekali lagi selamat," katanya.

Disinggung mengenai optimisme PDIP memenangkan kontestasi Pilpres 2024 dalam satu putaran, menurut dia, hal itu diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Monggo, itu sesuai target dari harapan ibu Ketua Umum PDIP," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Hari ini, Rabu 18 oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10). (pu)