Gibran Nilai Begini Sosok Ketua TPN Ganjar Pranowo

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023). (foto:gemapos/ant)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023). (foto:gemapos/ant)


Gemapos.ID (Jakarta) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengakui Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid, mempunyai jejaring yang luas karena latar belakangnya sebagai pengusaha.

Saat ditemui di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023), Gibran juga meyakini Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini mampu menaikkan elektabilitas Ganjar yang akan maju sebagai capres pada Pemilu 2024.

"Ketua Umum Kadin kan networking-nya sangat luas," ucapnya.

Meski demikian, ia mengaku belum menerima arahan apapun terkait strategi pemenangan untuk Ganjar. Ia juga mengaku tidak masuk dalam struktur tim inti untuk pemenangan Ganjar.

"Belum (menerima arahan, red.). Tim inti atau tidak kami tetap kerja untuk tetap memenangkan capres, tenang saja," ujarnya.

Sementara itu, penunjukan Arsjad Rasjid dilakukan dalam pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura Oeman Sapta Odang, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, dan Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (4/9).

Harry Tanoesoedibjo mengatakan Arsjad merupakan figur yang bisa diterima oleh semua pihak.

"Pintar, muda, jaringannya luas dan ketua umum Kadin juga. Itu yang saya rasa paling utama," imbuhnya. (pu)