Jenazah pengawal pribadi Kapolda Kaltara akan dipulangkan ke Kendal

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Polisi Satake Bayu Setianto. (gemapos/antara)
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Polisi Satake Bayu Setianto. (gemapos/antara)


Gemapos.ID (Jakarta) - Jenazah Brigadir Polisi Setya Herlambang, pengawal pribadi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Inspektur Jenderal Polisi Daniel Aditya Jaya, rencananya dipulangkan dan dimakamkan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Satake Bayu Setianto dikonfirmasi di Semarang, Jumat malam, membenarkan rencana pemulangan jenazah Brigpol Herlambang tersebut ke kampung halamannya.

"Rencana dibawa menggunakan pesawat melalui Surabaya," katanya.

Dari Surabaya, jenazah Brigpol Herlambang selanjutnya akan dibawa menuju Kendal melalui jalan darat.

Dari informasi yang dihimpun, kampung halaman Brigpol H berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Sebelumnya, Brigadir Polisi Herlambang ditemukan meninggal dunia di kamarnya di rumah dinas Kapolda Kalimantan Utara pada Jumat (22/9) siang.

Kabid Humas Polda Kaltara Komisaris Besar Polisi Budi Rachmat menegaskan bahwa Brigpol Herlambang meninggal dunia bukan karena bunuh diri.

"Bukan bunuh diri, dugaan sementara korban sedang membersihkan senjata api. Jadi, akibat kelalaian," katanya.

Brigadir Setya Herlambang, pengawal pribadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Pol Daniel Adityajaya ditemukan tewas bersimbah darah, Jumat (22/9/2023).

Ia ditemukan tak bernyawa di dalam kamarnya di lingkungan rumah dinas kapolda Kaltara, di Jalan Komjen Dr Jasin Nomor 89 Kilometer 9, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan sekitar pukul 13.10 Wita.

Korban diduga tewas karena kelalaian saat membersihkan senjata sehingga tertembak oleh peluru dari senjatanya sendiri.

Irjen Daniel mengatakan saat ini tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) serta Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kaltara sedang melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap penyebab kematian Brigadir Setya Herlambang. (pu)