Kodam Pattimura Berhasil Menangkan Lomba Jurnalistik TMMD ke-117

Kodam XVI Pattimura menjuarai lomba jurnalistik dalam rangka TMMD ke-117 (foto: gemapos/ antara)
Kodam XVI Pattimura menjuarai lomba jurnalistik dalam rangka TMMD ke-117 (foto: gemapos/ antara)


Gemapos.ID (Jakarta)- Komando Daerah Militer (Kodam) XVI Pattimura Maluku berhasil menjuarai lomba karya jurnalistik dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117.

"Kemenangan yang diraih pada kategori media elektronik dan kategori wartawan media elektronik," ujar Pangdam XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Rabu.

Penyerahan pemenang lomba karya jurnalistik TMMD ke-117, langsung diserahkan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan pada pelaksanaan vidcon Rakornis TMMD ke-118 bertempat di Mabesad Jakarta Pusat.

Dilaporkan, juara lomba karya jurnalistik TMMD ke-117, kategori media elektronik Dansatgas sebagai juara pertama dari Kodim 1507/Saumlaki dengan total nilai 430. Sedangkan pemenang wartawan kategori media elektronik, Juara pertama atas nama Defie Bin Umar, wartawan TVRI Maluku dengan nilai 420,5 mewakili Kodim 1510/Sula dengan judul karya 'Membangun Harapan Baru di Kepulauan Sula'.

Usai menerima piala dan penghargaan, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat, dan Dandim 1510/Sula Letkol Inf Heru Gunadi mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung pelaksanaan TMMD ke-117.

Menanggapi hal tersebut, Selaku pimpinan, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, mengungkapkan perasaan senang dan bangga.

"Ini membanggakan bagi saya yang belum genap sebulan bertugas di Kodam Pattimura sebab, dengan sinergitas bersama awak media berhasil menorehkan prestasi dalam ajang LKJ TMMD ke-117," kata Pangdam.

Pangdam pun mengucapkan selamat kepada Kodim yang berprestasi dan awak media TVRI Maluku yakni Defie Bin Umar, yang sukses menyabet juara pertama pada salah satu kategori yang dilombakan.

“Torehan prestasi ini bukan semata-mata peran Kodim 1507/Saumlaki maupun Kodim 1510/Sula saja, akan tetapi, peran semua pihak termasuk juga media dalam memberikan saran dan masukan sehingga berhasil mendapat prestasi saat ini. Selamat dan sukses, semoga kedepan prestasinya dalam karya jurnalistik bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Sekali lagi, selamat," tuturnya.(pa)