Bintang Arsenal Theo Walcott Resmi Pensiun di Usia 34 Tahun

Theo Walcott (fot0: Twitter/Fabrizio Romano)
Theo Walcott (fot0: Twitter/Fabrizio Romano)


Gemapos.ID (Jakarta) Theo Walcott sempat ikut latihan bersama Reading di musim panas ini, tapi kemudian mengambil keputusan pensiun daripada teken kontrak di klub itu.

 

Mantan bintang Arsenal Theo Walcott memilih tak melanjutkan petualangan sepakbola di musim ini alias pensiun. Eks pemain internasional Inggris itu gantung sepatu di usia 34 tahun.

Walcott, yang bermain bagi Southampton di Liga Primer Inggris musim lalu, tak melihat ada kesempatan dirinya bermain lagi di musim 2022/23.

Sebagaimana diberitakan talkSPORT, mantan personel Everton, The Saints dan The Gunners itu memutuskan untuk mengakhiri perjalanan 23 tahunnya di sepakbola.

Walcott total mencatatkan 80 gol dalam 397 penampilan di Liga Primer untuk seluruh tim Inggris yang diperkuatnya selama periode tersebut.

Sementara selama pramusim ini dia bergabung dengan Reading untuk mengikut sesi latihan, Walcott memutuskan untuk tidak meneken kontrak dengan klub League One tersebut.

Walcott mantap memilih gantung sepatu dan sekarang sedang memikirkan minat di bidang lain untuk menjalani kehidupannya pascakarier profesional sebagai pesepakbola.

Prestasi tertinggi Walcott di kancah sepakbola Inggris adalah dengan menjuarai Piala FA pada musim 2014/15 dan 2016/17 bersama Arsenal.(da)