Gowess Lansia, Peringati HUT RI ke-78

Lansia yang tergabung dalam komunitas Klenongan dengan semangat merah putih ikut memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan kegiatan gowess menempuh jarak 15 km.(foto: gemapos)
Lansia yang tergabung dalam komunitas Klenongan dengan semangat merah putih ikut memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan kegiatan gowess menempuh jarak 15 km.(foto: gemapos)


Gemapos.ID (Jakarta) Usia boleh tua, tapi semangat tetap membara. Itulah yang ditunjukan para lanjut usia (lansia) kelurahan Baler Bale Agung, Negara dalam ikut memperingati HUT kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/8) melalui kegiatan gowes keliling kota Negara dengan menempuh jarak 15 km.

Di bawah gerimis, para pensiunan PNS, pegawai swasta dan Polri yang tergabung dalam komunitas Gowes Klenongan tetap semangat menyusuri jalan Kaliakah, Jendral Soedirman, Banjar Tengah, Loloan Barat, Loloan Timur, Budeng dan finish di gedung IR.Soekarno.

Ketua Gowess Klenongan, Agus Darmoro mengatakan, komunitas yang dibentuk dua tahun lalu ini bertujuan tetap membangun semangat bersama di internal anggota. Sekalipun sudah menyandang pensiun dan lansia, semangat harus terus dipupuk, sehingga bisa mengilhami generasi muda. Selain kegiatan pokok melakukan aktivitas gowess, juga silaturahmi antar anggota. " Kalau ada anggota yang sakit kita sama -sama datang menjenguk, begitu juga kalau ada anggota yang ulang tahun kita juga sama- sama merayakan walau dengan cara sederhana tapi silaturahmi tetap terjalin," katanya.

Terkait HUT kemerdekaan, kata Agus Darmoro, tahun ini merupakan kali kedua para lansia Klenongan ambil bagian dalam kegiatan gowess keliling kota menempuh jarak 15 km.  Melalui gowess keliling kota ini, diharapkan mampu mengobarkan semangat patriotisme masyarakat terutama generasi muda di desa yang dilalui. " Dibandingkan para pahlawan yang mengangkat bambu runcing untuk kemerdekaan, sekarang kita hanya  menaikan bendera merah putih masak tidak mau," tegas Agus Darmoro.(edy)