HUT RI ke-78, Komang Koheri: Kita Harap Tahun Depan Sudah Sidang Tahunan di IKN

Anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri saat memberi keterangan usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8/2023). (foto:gemapos/tama)
Anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri saat memberi keterangan usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8/2023). (foto:gemapos/tama)


Gemapos.ID (Jakarta)Anggota DPR RI Dapil Lampung II I Komang Koheri berharap Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI tahun depan, atau dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 mendatang sudah digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal Itu ia sampaikan usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

“Mudah-mudahan tahun depan (2024,-red), harapan Presiden (Jokowi,-red) harapan kita semua, kita akan bisa Sidang Tahunan nanti, dalam rangka Ulang Tahun RI yang ke-79 ada di Ibu Kota baru, IKN,” ungkap Koheri, sapaan akrap I Komang Koheri.

Selanjutnya Koheri juga memberikan gambaran sesuai yang disampaikan Presiden Jokowi dalam pidato Kenegaraannya terkait dengan kondisi kesejahteraan masyarakat yang dilihat dari pendapatan perkapita.

“Tadi sudah di hitung, kata pak Jokowi hari ini pendapatan perkapita kita Rp78 juta per tahun. Harapan kita, untuk lima tahun kedepan ini akan meningkat menjadi Rp125 juta. Bahkan untuk 15 tahun kedepan diharapkan pendapatan perkapita penduduk Indonesia bisa sampai Rp320 juta,” ujarnya.

“Ini Indonesia bukan menjadi bangsa yang menengah lagi, tapi menjadi bangsa yang maju. Namun, hal Itu bisa terwujud jika pada tahun 2024 pemilu bisa menghasilkan pemimpin bukan hanya presiden yang bisa lari cepat, tapi lari marathon,” imbuh Koheri menjabarkan penyampaian Jokowi.

Namun, munurut Koheri, ia secara pribadi optimis jika kedepan apa yang disampaikan Jokowi itu akan terwujud. Hal itu menurutnya melihat dari program-program pemerintah yang digulirkan.

“Mungkin saja terjadi dengan adanya hilirisasi. Baik itu nikel, bouksit juga batu bara. Ini akan ditingkatkan menjadi barang jadi, bukan hanya barang mentah,” ujarnya.

Selain itu, dalam momen kemerdekaan RI ke-78 itu, ia juga menyebut bahwa pemerintah cukup sukses dalam meningkatkan taraf hidup Masyarakat Indonesia.

“Stunting kita turun menjadi 22 persen, angka kemiskinan kita juga turun. Nah ini capaian-capaian yang luar biasa,” kata Koheri.

Meski begitu, Indonesia hari ini juga masih menghadapi tantangan masih ada ancaman-ancaman disintegritas seperti terorisme dan juga perang siber.

“Untuk itu sebagaimana yang disampaikan ketua MPR, bagaimana edukasi Pancasila dan sosialisasi empat pilar ditingkatkan,” ujarnya.

Diketahui, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo melakukan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023. (rk)