Viral Skandal Video Bugil Bacelag NasDem Berujung Pengunduran Diri

Viral Skandal Video Bugil Bacelag NasDem Berujung Pengunduran Diri (foto: gemapos/twitter-txtdrimedia)
Viral Skandal Video Bugil Bacelag NasDem Berujung Pengunduran Diri (foto: gemapos/twitter-txtdrimedia)


Gemapos.ID (Jakarta) Warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dihebohkan dengan video mesum yang diduga diperankan oleh salah satu kader Partai NasDem. Bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD NTT berinisial MRRH itu memilih mundur seusai video bugil miripnya beredar dan viral.

Video berdurasi 18 detik itu diawali dengan gambar MRRH menggunakan jas NasDem disertai dengan tulisan "Calon Anggota DPRD Provinsi NTT Periode 2024-2029 Dapil NTT I: Kota Kupang."

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem NTT Yusak Meok mengatakan MRRH sudah mengundurkan diri sebagai caleg DPRD NTT.

"Selain itu, resign dari staf sekretariat DPW NasDem sejak Sabtu kemarin (19/8/2023),"

Yusak enggan memberikan penjelasan terkait pengunduran diri MRRH. Perempuan itu sudah menyampaikan pengunduran dirinya melalui surat pernyataan bermeterai.

"Hanya mengundurkan diri begitu saja," ungkap Yusak.

MRRH sendiri sudah masuk dalam daftar caleg sementara (DCS) bacaleg DPRD NTT. Politikus perempuan yang video bugilnya tersebar di media sosial itu bersaing dengan lima bacaleg lainnya di daerah pemilihan (Dapil) I NTT.

Yusak menuding penyebaran video bugil kader NasDem yang mirip MRRH merupakan kampanye hitam untuk menjatuhkan citra partai itu. Apalagi, di bagian awal video tersebut terdapat foto politikus perempuan itu yang mengenakan jas NasDem.

"Karena video tersebut yang kami tahu memasukkan logo Nasdem dan itu rekayasa," tutur Yusak.

NasDem, Yusak melanjutkan, tidak akan merespons secara berlebihan terkait video bugil kadernya itu.

"Kami biarkan saja sepanjang yang bersangkutan (MRRH), yang ada dalam video tersebut sudah tidak ada lagi hubungan dengan Nasdem karena telah mengundurkan diri," ungkapnya.(da)