Resmi Tinggalkan Futsal Indonesia, Ricardinho Tinggalkan Pesan Mengharukan

Ricardinho (foto: ig/ricardinho)
Ricardinho (foto: ig/ricardinho)


Gemapos.ID (Jakarta) Kabar kurang sedap datang dari Liga Futsal Indonesia. Sang pemain futsal terbaik dunia Ricardinho resmi mengakhiri petualangannya bersama Pendekar United. 

Momen perpisahan Ricardinho terjadi pada laga penutup pekan ke-15 Pro Futsal League 2022-2023, Minggu (30/7/2023). Di mana pada laga tersebut, Pendekar United menang 8-6 atas Radit FC Pontianak.

 

salah satu legenda futsal dunia itu dikabarkan bakal berlabuh di Liga futsal Latvia bersama Riga FC. Klub yang juga bermain di Liga Champions Futsal.

Keputusannya itupun mengubur mimpi untuk mengakhiri karier futsalnya di Indonesia.

Seperti diketahui beberapa waktu sebelumnya pemain yang didatangkan Pendekar United pada 6 Juni 2022 itu sempat bermimpi ingin pensiun di Indonesia. 

Hal itu sempat ditulis oleh sang pemilik Pendekar United Atta Halilintar yang mengabarkan perpanjangan kontrak pemain bernama lengkap Ricardo Filipe da Silva Braga tersebut.

"Rocardinho: Saya mau pensiun di Pendekar, bismillah musim depan lebih baik," tulis Atta di unggahannya.

Kedatangan Ricardinho di skena futsal Indonesia tak hanya memberi dampak positif terhadap Pendekar United, tetapi juga menyeluruh terhadap animo masyarakat terhadap liga futsal tanah air. 

Melalui akun instagram pribadinya @ricardinho10official, dirinya menyambut pesan haru untuk pecinta futsal tanah air. 

Pemain futsal asal Portugal ini mengaku berterima kasih karena sudah di terima dengan baik selama menjalani karier dua musim di Indonesia.

“Akhirnya!!! Tahap lain dalam karir olahraga saya telah berakhir hari ini. Saya mengucapkan selamat tinggal kepada klub, keluarga dan negara yang menyambut saya dengan tangan terbuka dan kami berdua tumbuh bersama,” tulis Richardinho di akun instagram pribadinya, dikutip Selasa (1/8/2023).

“Kita tidak bisa memenuhi semua tujuan, tetapi saya yakin di masa depan kita akan melihat hasil dari bagian ini,” tuturnya.

“Terima kasih @attahalilintar untuk semua dukungan selalu, terima kasih presiden kami @pendekarunited karena telah membuka pintu klub rumah dan hati anda kepada saya dan keluarga saya. Terima kasih kepada semua pemain dan staf bahwa saya memiliki kesempatan untuk bertemu dan bekerja disini,” sambungnya

“Petualangan ini tidak diragukan lagi menakjubkan, berharap untuk mengunjungi kalian segera! Sampai Jumpa nanti!,” terangnya.

Setelah mengakhiri kariernya di Indonesia, kabarnya Ricardinho akan hengkang Liga futsal Latvia bersama Riga FC. Klub yang juga bermain di Liga Champions Futsal.(da)