Ini Daftar 14 Pemain Timnas Voli Indonesia di SEA V League Seri 2

Foto timnas voli Indonesia di SEA V League 2023 (foto: ant)
Foto timnas voli Indonesia di SEA V League 2023 (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) Daftar pemain timnas voli Indonesia di SEA V League 2023 seri 2 sudah dirilis dan terdapat perbedaan dibanding pekan lalu pada seri 1.

Pelatih Jiang Jie sebelumnya menyatakan tidak ada perubahan susunan tim antara SEA V League 2023 seri 1 dan 2, namun ternyata ada satu nama yang berubah.

Dari 14 nama yang terdaftar, ada satu nama yang tidak mengikuti SEA V League 2023 seri 1 yakni Amin Kurnia Sandi Akbar. Pemain berposisi outside hitter ini menggantikan Jordan Michael Imanuel yang sebelumnya masuk dalam daftar tim untuk SEA V League 2023 seri 1.

Selain perubahan Sandi dengan Jordan, tidak ada perbedaan nama lagi dibanding pekan lalu. Sebanyak 13 pemain yang merasakan gelar SEA V League seri 1 bakal berlaga di Filipina mulai Jumat (28/7) hingga Minggu (30/7).

Kapten Dio Zulfikri mengisi posisi setter bersama Jasen Natanael Kilanta. Sementara pos libero dihuni Prasojo dan Irpan.
Boy Arnez Arabi, Musabikhan, dan Dimas Saputra terdaftar sebagai pemain opposite. Trio middle blocker Hendra Kurniawan, Muhammad Malizi, dan Cep Indra Agustin juga kembali dibawa.

Selain Sandi, terdapat tiga nama lain yang menjadi outside hitter yaitu Doni Haryono, Farhan Halim, dan peraih gelar pemain terbaik SEA V League 2023 seri 1 Fahry Septian Putratama.

Sandi tak asing dengan atmosfer timnas lantaran pernah dipanggil dalam pelatnas. Hanya saja cedera anterior cruciate ligament (ACL) membuat penampilannya terkendala.

Timnas voli Indonesia akan berlaga melawan Vietnam pada laga pertama yang berlangsung Jumat (28/7) sore waktu Indonesia. Filipina akan menjadi lawan pada Sabtu (29/7), dan Thailand bakal menutup laga Indonesia pada Minggu (30/7).

Daftar 14 Pemain Timnas Voli Indonesia di SEA V League 2023 Seri 2
Boy Arnez Arabi (Opposite)
Dimas Saputra (Opposite)
Musabikhan (Opposite)
Hendra Kurniawan (Middle Blocker)
M Malizi (Middle Blocker)
Cep Indra Agustin (Middle Blocker)
Amin Kurnia Sandi Akbar (Outside Hitter)
Doni Haryono (Outside Hitter)
Fahri Septian Putratama (Outside Hitter)
Farhan Halim (Outside Hitter)
Jasen Natanael Kilanta (Setter)
Dio Zulfikri (Setter)
Irpan (Libero)
Prasojo (Libero)

(da)