Telkomsel Layani Mudik Gratis Untuk 200 Orang dengan Rute Balikpapan-Surabaya

Ilustrasi- Orang-orang menaiki bus untuk pulang kampung (foto: gemapos/istock)
Ilustrasi- Orang-orang menaiki bus untuk pulang kampung (foto: gemapos/istock)

Gemapos.ID (Jakarta)- PT Telkomsel Regional Kalimantan melayani mudik gratis untuk 200 orang rute Balikpapan (Kaltim)-Surabaya (Jatim). Mudik gratis ini diperuntukan untuk masyarakat pekerja sektor informal seperti pedagang di pasar, pengemudi ojek daring, office boy, sekuriti dan masyarakat golongan tertentu lain.

"Total pemudik yang mengikuti mudik gratis di lebaran tahun ini sebanyak 1.100 orang, khusus untuk Balikpapan-Surabaya ada 200 orang yang berangkat menggunakan kapal," kata General Manager Consumer Business Region Kalimantan, Muhammad Asrullah di Balikpapan, Kamis.

Adapun pemudik yang menggunakan bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan mudik masing-masing pada 5 April 2024, sementara pemudik yang menggunakan kapal laut diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni di masing-masing daerah.

Sebagai informasi, mudik gratis tersebut merupakan Program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024, untuk mendukung mereka yang ingin berlebaran di kampung halaman namun terbatas biaya untuk pulang kampung.

Pada kegiatan Mudik Hepi ini terdapat enam kota tujuan dengan pemberangkatan menggunakan bus, yakni Lampung, Palembang, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Sedangkan, untuk perjalanan menggunakan kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya dan Batam ke Tanjung Priok.

Selain itu, pihaknya juga mendukung Program 'Mudik Asyik Bersama BUMN yang memfasilitasi lebih banyak masyarakat untuk pulang kampung dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1445 H dengan penuh makna dan sukacita.

Dalam hal tersebut, Telkomsel yang merupakan bagian dari Telkom Group memberangkatkan 1.000 pemudik menggunakan 25 bus dengan tujuan akhir Madiun, Surabaya, dan Malang yang berhenti di beberapa kota yang dilewati.

Semnetara itu, pihaknya juga telah melakukan serangkaian aktivitas optimalisasi infrastruktur jaringan broadband terdepan, memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan digital unggulan guna memberikan nilai tambah, memastikan kelancaran, kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah.

"Kami juga menghadirkan Telkomsel Siaga RAFI 2024 dan menggelar rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) Sambungkan Senyuman melalui distribusi donasi sejumlah bantuan untuk warga yang membutuhkan," katanya.

Adapun bantuan itu seperti penyediaan air bersih di lima lokasi, 150 bantuan renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, 200 bantuan perbaikan sarana usaha bagi pelaku UMKM.

Selain itu, ada juga 1.000 bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat prasejahtera, 1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi bayi/balita, 1.000 paket makanan Sahur Day dan berbuka puasa, serta 1.800 paket sembako bagi kaum dhuafa.(pa)