Jokowi Minta Erick Thohir Tindaklanjuti Aduan Keluarga Korban Kanjuruhan

Keluarga Korban Kanjuruhan (foto: twitter/aremania)
Keluarga Korban Kanjuruhan (foto: twitter/aremania)


Gemapos.ID (Jakarta) Jokowi meminta Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk menindaklanjuti aduan dari keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Arahan itu berkaitan dengan beredarnya video dua ibu-ibu menyampaikan aspirasi mereka saat kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Senin, (24/7) Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan saat dua ibu tersebut menyampaikan aspirasi mereka, seperti terlihat dalam video, Presiden sudah berada di dalam pasar dan tidak mengetahui peristiwa tersebut.

"Ketika tengah berkunjung ke PT. Pindad (Persero) di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Bapak Presiden dilaporkan hal tersebut," terang Bey pada wartawan, Selasa (25/7).

Mengetahui kejadian itu, Bey mengatakan presiden meminta Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay agar kedua ibu tersebut dapat bertemu Bapak Presiden di rumah makan. Namun hingga presiden dan rombongan selesai makan, kedua ibu tersebut tidak berhasil ditemukan.

Presiden, sambungnya, telah menerima laporan mengenai pesan yang akan disampaikan oleh kedua ibu tersebut, yaitu meminta bertemu perwakilan liga atau PSSI untuk menyuarakan ketidakadilan atas vonis ringan terkait Kanjuruhan yang melukai hati keluarga yang ditinggalkan.

"Untuk itu, bapak presiden langsung meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menindaklanjuti aduan dari kedua ibu tersebut dengan segera," tukasnya.(da)