Ganjar Jadikan Sosok Arbi Untuk Memotivasi Anak Indonesia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara pembukaan Forum Anak Nasional di Kota Semarang (foto: ant)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara pembukaan Forum Anak Nasional di Kota Semarang (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan agar anak-anak Indonesia memiliki keyakinan dan tidak mudah menyerah dalam upaya mewujudkan cita-cita mereka.

"Jarak, tempat, di mana kalian berada sangat mungkin jadi juara, bahkan dunia. Keren ya," kata Ganjar Pranowo dalam acara pembukaan Forum Anak Nasional, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (20/7) malam.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo menceritakan pertemuannya dengan Fadillah Arbi Aditama (18), seorang pembalap muda Indonesia, jauh sebelum pemuda tersebut meraih gelar juara.

Fadillah Arbi meraih podium pertama dalam FIM Junior GP Barcelona 2023 kelas Moto3 yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada Minggu (16/7).

Ganjar Pranowo mengatakan pada 2019, Arbi, sapaan Fadillah Arbi pernah datang ke rumah dinas Ganjar dan bercerita bahwa dia ingin menjadi pembalap.

Fadillah Arbi Aditama merupakan pembalap muda asal Purworejo, Jawa Tengah. Ia lahir pada tanggal 14 Juli 2005

Kemenangannya di seri kelima FIM JuniorGP yang berlangsung di sirkuit Catalunya itu menjadi kado yang terindah untuknya.

Arbi yang kini berusia 18 tahun itu merupakan anak dari pasangan Robby Yudha Kurniawan dan Anggi Putri Anggraeni.

Bakatnya sebagai seorang pembalap diperoleh dari ayahnya. Ayahnya adalah seorang pembalap yang pernah menjadi juara nasional.

Robby Yudha Kurniawan juga pernah menjadi pembalap di national road racing.

Arbi tercatat sebagai siswa kelas XI SMAN 1 Purworejo. Perjuangannya sebagai seorang pembalap patut diapresiasi.

Ia memulai belajar menjadi seorang pembalap sejak usia 12 tahun. Keinginannya untuk menjadi seorang pembalap sangat didukung oleh kedua orang tuanya. (an)