Ganjar Pranowo Minta Masyarakat Berkolaborasi Untuk Bangkit Dari Keterpurukan

Gubernur Ganjar Pranowo saat menghadiri Musda ke-15 Hipmi Jateng di Semarang
Gubernur Ganjar Pranowo saat menghadiri Musda ke-15 Hipmi Jateng di Semarang

Gemapos.ID (Jakarta)Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh elemen masyarakat di provinsi ini harus berkolaborasi untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. Seluruh pihak harus bekerja sama, termasuk para pengusaha muda.

Saat menghadiri Musda ke-15 Hipmi Jateng di Semarang, kemarin (29/1/22). Ganjar Pranowo katakana kolaborasi itu adalah perintah langsung Presiden Joko Widodo.

“Perintahnya Presiden, ekonomi hari ini mesti pulih, jadi kolaborasi untuk economi recovery program mesti disiapkan kawan-kawan,” kata Ganjar.

Sementara dalam Musda Wali Kota Semarang, hadir juga Hendrar Prihadi dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto.
Ganjar mengatakan, contoh kolaborasi sederhana adalah sharing pengalaman bertahan menghadapi badai ekonomi. Pengusaha senior bisa berbagi pengetahuan bagaimana mengelola, bertahan, dan harus me-review usahanya kepada pengusaha perintis.

“Ke depan kita harapkan Hipmi jadi kamar dari anak-anak muda, calon pengusaha, pengusaha muda, startup untuk bisa berhimpun sehingga mereka berbagi untuk adaptif terhadap perubahan,” katanya.
Selain itu, Ganjar juga berpesan pada pengurus baru Hipmi agar kompak dan segera membuat terobosan program.

“Hari ini tidak perlu musuh, yang butuh adalah tim untuk bisa kolaborasi. Setelah itu karena pengalamannya cukup banyak dari senior-senior, maka segera membuat kolaborasi,” katanya.(inw/ar)