Budi Arie Buka Suara Jelang Dilantik Jadi Menkominfo, Ini Katanya

Budi Arie Buka Suara Jelang Dilantik Jadi Menkominfo, Ini Katanya (ist)
Budi Arie Buka Suara Jelang Dilantik Jadi Menkominfo, Ini Katanya (ist)


Gemapos.ID (Jakarta)  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pengganti Johnny G Plate, yakni Budi Arie Setiadi pada hari ini, Senin (17/7/2023). Budi sebelumnya merupakan Wakil Menteri Desa PDTT (Wamendes).

 

Dari pantauan Gemapos, Budi tampak telah hadir di Istana Merdeka, Jakarta, pagi ini. Dirinya didamping langsung oleh sang istri.

Budi pun menyediakan diri untuk menanggapi pertanyaan wartawan yang hadir meliput. Budi mengungkapkan prioritas utamanya ke depan selepas dilantik nanti.

Prioritasnya ini terkait dengan penyediaan fasilitas jaringan Internet bagi masyarakat.

"Bandwith untuk rakyat ini penting karena digitalisasi tidak akan mungkin terhindar di tengah-tengah masyarakat sehingga akses masyarakat terhadap infra digital menjadi penting itu dulu ya," paparnya kepada wartawan yang menunggu jalannya pelantikan.

Selain Budi Arie, Jokowi juga akan melantik empat orang wakil menteri (Wamen), yakni Nezar Patria menjadi Wamenkominfo, Paiman Raharjo menjadi Wamendes, serta Wamen BUMN Pahala Mansury yang digeser menjadi Wakil Menteri Luar Negeri dan Rosan Roeslani menjadi Wakil Menteri BUMN.(da)