10 Pengusaha Muda Asal Sulsel Dapat Beasiswa Modal Usaha Kemenparekraf

Menparekraft Sandiaga Uno saat memotivasi ratusan milenial untuk menjadi wirausaha muda di Makassar, Rabu (12/07/2023)
Menparekraft Sandiaga Uno saat memotivasi ratusan milenial untuk menjadi wirausaha muda di Makassar, Rabu (12/07/2023)


Gemapos.ID (Jakarta)- Sebanyak 10 pengusaha muda asal Sulawesi Selatan mendapatkan Beasiswa Modal Usaha dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) guna meneruskan atau melanjutkan usahanya.

Beasiswa Modal Usaha ini diserahkan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat Pelatihan Digital Entrepreneur untuk Generasi Muda Sulawesi Selatan di Makassar, Rabu (12/7).

Beasiswa dengan nilai masing-masing Rp5 juta ini diberikan lantaran banyaknya pemuda yang ingin mengembangkan usahanya namun terkendala dengan modal.

"Jadi kami berikan Beasiswa Modal Usaha kepada 10 pemuda dan tiga ambasador yang ingin dibangkitkan dengan modal usaha karena kita rasakan bahwa mereka ingin mengembangkan usahanya tapi terbentur modal," kata dia.

Diharapkan ini menjadi solusi bagi wirausaha muda untuk mengembangkan usahanya dan terus berkelanjutan.

Salah satu penerima beasiswa bernama Indah senang, hingga tidak menyangka bahwa dirinya akan memperoleh bantuan modal untuk usaha kuliner khas Korea yang sedang dikembangkannya.

"Senang sekali, karena saya ikut kegiatan ini untuk belajar dari orang-orang hebat dan ternyata saya bisa dapat modal usaha," kata dia.

Pada kesempatan ini, Sandiaga tidak lupa memberikan motivasi kepada ratusan milenial yang hadir. Mereka merupakan Gen Z dengan umur antara 17-30 tahun.

Ia juga berkisah bahwa dulu dia memulai usaha dengan 3 karyawan dan sekarang menjadi 300 ribu karyawan. Apalagi saat sekarang yang dipermudah dengan digitalisasi.(ri)