Ternyata Ini Alasan JIS Tak Layak Untuk Piala Dunia U17

Jakarta International Stadium (ist)
Jakarta International Stadium (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Indonesia resmi ditunjuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-17, di mana salah satu stadion yang akan digunakannya adalah Jakarta International Stadium (JIS). Akan tetapi hal ini masih menjadi bahan pertimbangkan Ketum PSSI Erick Thohir.

Sebetulnya, Indonesia sudah siap menggelar Piala Dunia U-17. Pasalnya Indonesia tidak kekurangan stadion berkualitas untuk menggelar ajang dua tahun sekali ini.

Seperti beberapa nama stadion yang sudah siap menggelar Piala Dunia U-17 yaitu diantaranya, Gelora Bung Tomo, Si Jalak Harupat, Manahan, Gelora Sriwijaya dan I Wayan Dipta. Stadion tersebut sebelumnya juga akan digunakan Piala Dunia U-20 akan tetapi dibatalkan. Sementara Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan beberapa alasan Jakarta International Stadium tak layakan digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada akhir tahun ini.

Erick Thohir mengatakan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) memiliki kendala akses penonton dan area parkir yang terbatas jika dipilih sebagai lokasi pertandingan sepak bola Piala Dunia U 17 2023.

"Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang seharusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter," tutur Menteri BUMN tersebut, dilansir berita viva sebelumnya, Rabu 28 Juni 2023.

Presiden Jokowi sudah memerintahkan Ketum PSSI Erick Thohir untuk mencarikan solusi mengenai masalah stadion. Pasalnya Stadion Gelora Bung Karno akan digunakan konser Coldplay pada 15 November. Sedangkan gelaran Piala Dunia U-17 di jadwalkan pada 10 November - 2 Desember 2023.(da)