Sandiaga Apresiasi Atlas Beach Fest Atas Keunikannya yang Mampu Tarik Wisatawan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno saat menerima audiensi perwakilan Atlas Beach Fest di Rama Room, Sheraton Kuta Bali, Minggu (18/6/2023)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno saat menerima audiensi perwakilan Atlas Beach Fest di Rama Room, Sheraton Kuta Bali, Minggu (18/6/2023)


Gemapos.ID (Jakarta)- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengapresiasi Atlas Beach Fest atas keunikan dan daya tarik klub itu yang mampu menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, apresiasi Sandiaga Uno itu disampaikan saat menerima audiensi perwakilan Atlas Beach Fest di Rama Room, Sheraton Kuta Bali, Minggu (18/6).   

Pertemuan itu dihadiri co-founder Atlas Beach Fest Ivan Tanjaya didampingi Direktur Operasional Ben Leek, Corporate Affair Alwine Brahmana, dan Sales Manager Krisna.  

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno menyambut baik kehadiran Atlas Beach Fest sebagai beach club terbesar di dunia yang mampu menggerakkan perekonomian Indonesia.  

"Kehadiran Atlas Beach Club memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif di sekitarnya. Melalui penciptaan lapangan kerja, promosi produk lokal, dan menggerakkan sektor industri terkait, Atlas Beach Club telah membuktikan dampaknya yang positif," katanya.  

Menteri Sandiaga Uno menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia dan menarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi yang beragam.

Ia memperlihatkan dukungannya terhadap Atlas Beach Fest dan berharap dapat bekerja sama dalam menggelar acara-acara olahraga yang berkelas di fasilitas Atlas Beach Fest.

Sementara Ivan Tanjaya dengan bangga menyatakan bahwa 99 persen karyawan yang bekerja di Atlas Beach Fest adalah warga lokal, sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat.

Dessy Ruhati, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf, menyambut baik kehadiran Atlas Beach Fest di Bali dan berharap adanya kolaborasi dalam penyelenggaraan acara-acara olahraga di tempat tersebut.

"Melalui sinergi antara pemerintah dan sektor swasta, seperti yang ditunjukkan oleh audiensi ini, Indonesia terus bergerak maju dalam meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatifnya. Atlas Beach Fest menjadi salah satu perwujudan dari potensi luar biasa yang dimiliki oleh destinasi wisata Indonesia," katanya.

Atlas beach Fest secara resmi dibuka18 Juli 2022 di Berawa Beach, Canggu Bali, dengan kapasitas 10 ribu tamu turis, menyediakan lebih dari 52 outlet brand makanan dan dagangan, dan kolam renang terpanjang di dunia.(pu)