Karim Benzema Hengkang, Siapa Kapten Real Madrid Selanjutnya?

Benzema Kapten Real Madrid (ist)
Benzema Kapten Real Madrid (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Real Madrid mengonfirmasi bahwa kapten Karim Benzema bakal meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas 2023, setelah 14 tahun berkarier di Santiago Bernabeu.

Real Madrid mengumumkan kabar perginya Benzema melalui situs resmi, Minggu (5/6/2023).  Selama 14 musim berkarier bersama Los Blancos, bomber asal Prancis itu telah menyumbang total 25 trofi untuk klub. 

"Real Madrid Football Club dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri masa gemilang dan tak terlupakan sebagai pemain di klub kami," demikian pernyataan Real Madrid dikutip dari situs resminya.

Kepergian Benzema membuat Real Madrid mencari kapten baru. Benzema mewarisi ban kapten Real Madrid setelah kepergian Marcelo pada bursa transfer musim panas 2022.  Berdasarkan tradisi Real Madrid, ban kapten bakal dikenakan oleh seorang pemain dengan mengacu hierarki jumlah tahun yang telah dilalui bersama klub.

AS melaporkan, Nacho bakal menjadi kapten baru Real Madrid berdasarkan kriteria yang telah dijabarkan. Akan tetapi, Nacho harus memutuskan untuk memperbarui kontraknya dengan Real Madrid yang habis pada akhir musim ini. Nacho diketahui melakukan debutnya bersama Real Madrid pada 23 April 2011.

Hingga saat ini Nacho telah mengemas 318 pertandingan bersama Real Madrid, 18 di antaranya berperan sebagai kapten.

Jika Nacho meninggalkan Real Madrid, ada nama Luka Modric yang berpeluang besar menjadi kapten klub. Gelandang asal Kroasia itu tiba di Madrid pada 2012.  Modric telah memainkan 487 pertandingan bersama Los Blancos. 

Posisi kapten pun bukan hal tabu bagi Modric, sebab mengemban peran serupa bersama Timnas Kroasia sejak 2016.  Modric juga pernah mengenakan ban kapten dalam tujuh pertandingan Real Madrid.

Selain Modric, opsi ketiga dalam daftar kapten Real Madrid adalah Dani Carvajal. Carvajal bergabung dengan Real Madrid pada 2002, dan menunjukkan prospek cerah sebagai pemain muda berbakat. Carvajal melakukan debutnya lebih dari satu dekade kemudian pada 2013, seusai dipinjamkan ke Bayer Leverkusen selama semusim.

Carvajal telah mencatatkan 374 penampilan untuk Real Madrid, tetapi belum sekalipun berperan sebagai kapten tim.(da)