Berikut Penyebab Real Madrid Kalah Dari Man City Tadi Malam

Gemapos.ID (Jakarta) Penyebab Real Madrid dibantai Manchester City 0-4 di semifinal Liga Champions 2022-2023 diungkap Carlo Ancelotti. Ancelotti menilai The Citizens -julukan Manchester City- layak lolos ke final lantaran bermain dengan kualitas yang jauh lebih baik.

Real Madrid dipastikan gagal melaju ke final Liga Champions 2022-2023 usai takluk dari Manchester City dengan skor telak 0-4 (agregat 1-5) di semifinal. Laga leg kedua antara Real Madrid kontra Manchester City berlangsung di Etihad Stadium, Inggris, pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Los Blancos -julukan Real Madrid- kesulitan untuk menghadapi dominasi Manchester City sejak awal pertandingan. Hasilnya, mereka pun kebobolan sebanyak empat gol via Bernardo Silva (23’, 37’), Manuel Akanji (76’) dan Julian Alvarez (90+1’).

 

Selepas laga, Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid membeberkan penyebab kekalahan timnya dari Manchester City. Menurutnya, The Citizens menunjukkan kualitas dan keinginan lebih untuk lolos ke final Liga Champions 2022-2023 ketimbang Los Blancos pada babak pertama.

"Kami berhadapan dengan lawan yang memang pantas menang malam ini karena mereka bermain dengan kualitas dan keinginan lebih pada babak pertama," ungkap Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (18/5/2023).

"Mereka (Manchester City) benar-benar membuka jalannya ke final di situ. Mereka lebih baik dari kami hari ini, sebagaimana hal sebaliknya pada musim lalu. Itu hal yang bisa terjadi di semifinal Liga Champions," lanjutnya.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti juga mengakui kalau skuad Manchester City tampil lebih baik ketimbang Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023. Pelatih asal Italia itu pun mengatakan jika strateginya tidak berjalan sesuai dengan keinginannya.

"Kami gagal melakukan apa yang sudah kami persiapkan. Tidak perlu menjadi drama, kami kalah dari tim yang lebih baik malam ini. Ini menjadi pengingat bahwa kami harus mencoba lebih baik lagi pada musim depan," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Manchester City bakal menghadapi Inter Milan di laga puncak Liga Champions 2022-2023. Pertandingan final itu dijadwalkan bakal berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada Minggu 11 Juni 2023 dini hari WIB mendatang.(da)