Netizen Kritik Keras Acara Arak-arakan Timnas Indonesia

suasana di depan kantor kemenpora RI pasca acara arak-arakan (ist)
suasana di depan kantor kemenpora RI pasca acara arak-arakan (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Arak-arakan atau kirab juara usai perhelatan SEA Games, khususnya yang menyertakan Timnas Indonesia U-22, disikapi berbeda oleh netizen.

Kirab juara sejatinya merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada atlet-atlet yang telah tampil dan unjuk prestasi pada SEA Games 2023.

Sederet atlet ikut dalam acara arak-arakan yang menempuh rute dari kantor Kemenpora menuju Bunderan HI dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (19/5) pagi.

Namun yang lebih menjadi sorotan adalah kepada kontingen sepak bola Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2023.

Aksi arak-arakan ini pun menuai beberapa kritik, seperti yang redaksi Gemapos terima dilapangan mengenai tanggapan salah satu warga yang antusias dilokasi kirab juara, " yang saya lihat si lebih merayakan kemenangan sepak bola sih, justru malah cabor olahraga lain hampir tidak tersorot karna warga lebih antusias ke Arhan dan kawan kawan" ujar Nurdi kepada redaksi Gemapos.

"menurut saya ini terlalu meninggikan sepak bola sih sampai lupa dengan cabor lain yang menyumbang lebih banyak medali emas dibandingkan sepakbola" sambungnya.

Diketahui arak arakan kontingen Indonesia akan ditutup di area Stadion Gelora Bung Karno.(da)