Pangdam Jaya Minta Dansat di Jajaran Kodam Jaya Dapat Tingkatkan Kepemimpinan

Gemapos.ID (Jakarta)- Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan meminta Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Kodam Jaya dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan dalam menghadapi tantangan di masa depan.

"Saya harap bisa tingkatkan dan kembangkan kemampuan kepemimpinan agar Dansat di jajaran Kodam Jaya semakin tangguh, berwawasan, dan adaptif dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang," kata Mayjen TNI Mohamad Hasan ketika membuka apel Komandan Satuan (Dansat)  jajaran Kodam Jaya TA 2023, di Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Senin.

Pada kesempatan itu, Mohamad Hasan mengatakan apel ini bertujuan untuk menyamakan visi saat melaksanakan tugas-tugas komando utama (kotama).

Disamping itu, apel Dansat TA 2023 ini untuk menjamin kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan prajurit, kata Mohamad Hasan dalam arahannya.

"Ini juga sebagai upaya meningkatkan peran pembinaan teritorial (binter) di satuan komando kewilayahan (Satkowil) dan Satnonkowil dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," papar mantan Danjen Kopassus itu.

Jenderal bintang dua itu juga mengimbau agar peserta apel mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan motivasi untuk mewujudkan Dansat yang profesional, berwawasan, dan adaptif.

Apel Dansat berlangsung selama dua hari, yakni Senin (15/5) dan Selasa (16/5) mengangkat tema "Meningkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI AD Sebagai Patriot NKRI Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD".

Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan pembekalan kepada komandan satuan secara tertutup.(ra)