Respect! Pelari SIngapura Beri Minum Pelari Indonesia di SEA Games 2023 Tuai Pujian

Respect! Pelari SIngapura Beri Minum Pelari Indonesia di SEA Games 2023 Tuai Pujian (ist)
Respect! Pelari SIngapura Beri Minum Pelari Indonesia di SEA Games 2023 Tuai Pujian (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pelari Indonesia Rikki Marthin Simbolon menyumbangkan satu medali emas tambahan bagi Indonesia di SEA Games 2023. Rikki Marthin Simbolon berhasil memenangkan emas di cabang olahraga lari 10.000 meter.

Namun ada sebuah momen menarik perhatian yang terjadi di balik kemenangannya. Momen ini pun viral dibagikan oleh para pengguna internet di media sosial dan menuai pujian. Dalam video viral tersebut, rupanya saat lima lap terakhir, Rikki Marthin Simbolon hendak mengambil minum sembari tetap berlari.

Namun, minuman yang hendak diambil terhempas dari tangannya lantaran kecepatan larinya yang kencang. Pelari di belakangnya mengambil dan menyiramkan air tersebut ke kepalanya.

Setelah itu, sisa air tersebut diberikan kepada Rikki Marthin Simbolon yang berlari di depannya. Rikki Marthin Simbolon yang masih berlari kencang pun menerima dan meminum air tersebut.

Marthin Simbolon tetap berlari hingga garis finish dan menjadi pemenang lomba lari 10.000 M ini, disusul pelari yang memberikan air minum tersebut berada di finis nomor dua.

Belakangan diketahui, pelari yang memberikan minum kepada pelari Indonesia Rikki Marthin Simbolon adalah atlet lari dari Singapura, Soh Rui Yong. Soh adalah pelari Singapura, pemegang dua medali emas SEA Games dan menjadi ambassador dari brand Under Armour.