Sejumlah Elit PDI Perjuangan Berlebaran ke Kediaman Megawati

Suasana kedatangan elit PDIP di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023). (ant)
Suasana kedatangan elit PDIP di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sejumlah elit dari PDI Perjuangan (PDIP) berdatangan ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, dalam rangka silaturahim Lebaran 2023.

Sejak sekitar pukul 10.00 WIB, sejumlah elit PDIP mulai tiba di rumah Megawati, seperti Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau yang dikenal dengan Bambang Pacul, kemudian disusul Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang tiba pada pukul 10.30 WIB di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Kedatangan Hasto disusul elit PDIP lainnya, seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Eks Ketua Fraksi DPR RI PDIP Herman Herry, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, serta politisi-politisi PDIP lainnya.

Suasana Idul Fitri di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjalan dengan khidmat. Diawali dengan prosesi salam-salaman dan sungkem dari putera-puteri Megawati, menantu, dan cucu.

Sebelumnya, Megawati memberikan kesempatan foto bersama setiap keluarga, lalu rombongan cucu dan dilanjutkan foto ramai-ramai seluruh keluarga.


Suasana sungkem terasa khidmat. Dimulai anak pertama M. Rizki Pratama, dilanjutkan Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Megawati memeluk erat mereka satu per satu. Terasa benar kebahagiaan Megawati pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sementara di ruang utama, sejumlah anggota DPR dan menteri asal PDIP, bersama pengurus pusat dan sahabat Megawati sudah bersiap menunggu.

Usai acara salam-salaman internal keluarga, Megawati dan keluarga menyalami dan menyapa tamu yang hadir.

Sejumlah anggota DPR RI pun meminta kesediaan Megawati untuk berfoto bersama saat Presiden kelima RI tersebut telah duduk di mejanya.

Usai itu, Megawati mempersilahkan tamu untuk menikmati makanan yang telah disajikan. (pu)