Kodim 0724 Boyolali Lakukan Bakti Sosial Dengan Bagikan Pakaian dan Sembako di Merbabu

Ratusan warga saat memilih pakaian pantas pakai untuk persiapan Lebaran dalam acara baksos Babinsa Koramil 5 Ampel Kodim 0724 Boyolali, di Desa Jlarem Ampel Boyolali, Sabtu
Ratusan warga saat memilih pakaian pantas pakai untuk persiapan Lebaran dalam acara baksos Babinsa Koramil 5 Ampel Kodim 0724 Boyolali, di Desa Jlarem Ampel Boyolali, Sabtu

Gemapos.ID (Jakarta) - Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 5 Ampel Kodim 0724 Boyolali melakukan bakti sosial dengan membagikan ratusan pakaian pantas pakai dan sembako untuk warga di Lereng Gunung Merbabu Desa Jlarem, Kecamatan Ampel, kabupaten setempat, di Provinsi Jawa Tengah, menjelang Lebaran.

Ratusan warga terlihat menyambut antusias dengan kegiatan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 5 Ampel Kodim 0724 Boyolali melakukan baksos, di Desa Jlarem Kecamatan Ampel, yang terletak sekitar 4 kilometer dari puncak Gunung Merbabu, Sabtu.

Warga yang mayoritas ibu-ibu tersebut memilih pakaian baik untuk dirinya sendiri, suami dan anggota keluarga untuk menyambut Lebaran. Mereka juga diberikan sembako untuk membantu kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Anggota Babinsa Desa Jlarem Koramil 5 Ampel Sersan Kepala Putut Tetuko dalam kegiatan baksos dengan membagikan sebanyak 300 pakaian bekas pantas pakai dan sembako untuk masyarakat di Desa Jlarem menjelang Lebaran. Daerah ini, cukup terpencil dari kota karena terletak di lerang Gunung Merbabu atau sekitar 4 km dari puncak.

"Kami dari Koramil 5 Ampel, Kodim 0724 Boyolali bersamaan dengan bulan Suci Ramadhan penuh berkah dengan membagikan pakaian pantas pakai untuk warga setempat menjelang Lebaran. Kami juga bagikan sembako untuk membantu mengurangi pengeluaran untuk belanja jelang hari raya," kata Putut.

Menurut dia, kegiatan tersebut dengan tujuan sebagai jaring komunikasi dan toritorial Babinsa dengan warga binaan. Kegiatan baksos akan rutin dilakukan setiap bulan Suci Ramadhan, juga membagikan takjil dan berbuka bersama warga binaan.

Sugiyarto Sulimin selaku tokoh masyarakat Desa Jlarem Boyolali mengaku senang dengan adanya kegiatan sosial dari anggota TNI di Desa Jlarem. Daerah ini, merupakan salah satu desa di lereng Gunung Merbabu yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari puncak sehingga jaraknya cukup jauh dari perkotaan.

Menurut dia, masyarakat warga Desa Jlarem sangat terbantu dengan pembagian pakaian pantas pakai sehingga Lebaran tidak perlu membeli pakaian lagi dan bisa dibelanjakan untuk kebutuhan lainnya.

Warga Desa Jlarem berterima kasih atas kepedulian anggota TNI yang telah membantu baik berupa pakaian dan sembako. Bantuan sangat bermanfaat. Mudah-mudahan menjadi berkah.

Parni (50), salah satu warga Desa Jlarem mengaku senang sekali mendapat bantuan pakaian pantas pakai baju Agamis ini, untuk dirinya dan baju untuk suaminya bisa dipakai untuk Lebaran nanti.(ra)