Tips Memilih Busana Muslim Agar Tampil Memesona di Hari Lebaran

Ilustrasi memilih busana muslim jelang Lebaran
Ilustrasi memilih busana muslim jelang Lebaran

Gemapos.ID (Jakarta) - Pada Hari Raya Idul Fitri setiap orang pastilah ingin tampil lebih menarik, salah satunya dengan memakai pakain baru. Maka tak heran jika menjelang Lebaran pusat perbelanjaan dipenuhi oleh mereka yang akan merayakan Idul Fitri untuk berburu pakaian muslim atau baju Lebaran.

Sementara itu, untuk tren busana setiap tahun pastilah berbeda. Tahun ini, CEO dari Zaskia Mecca, Haykal Kamil mengatakan beberapa tren busana yang menjadi primadona diantaranya gamis dengan potongan flowy yang nyaman dan memiliki corak aksen yang lembut. 

Nah, tren ini telah ia tuangkan dalam koleksi raya dari Zaskia Mecca tahun 2022.

Kemudian, Haykal pun memberikan tips berbusana muslim agar tampil memesona bersama dengan keluarga dan kerabat di hari Lebaran. Yuk, simak berikut beberapa ulasan tipsnya.

1. Pilih masker yang selaras dengan warna dasar pakaian

Meski Lebaran tahun ini sudah ada pelonggaran dalam pembatasan Covid-19. Haykal mengatakan, perlu diingat bahwa keamanan dan kesehatan tetap menjadi fokus utama. Maka, tetaplah tampil memesona dengan menggunakan masker yang selaras dengan warna dasar pakaian.

2. Ekspresikan kebahagiaan hari raya dengan warna

Raya Idul Fitri merupakan hari yang bahagia dan penuh suka cita. Karena itu pemilihan warna busana bisa menunjukkan kebahagiaan dan rasa syukur dari tampilan. Haykal merekomendasikan, warna putih yang melambangkan hati yang bersih setelah menjalani bulan yang fitri atau warna coklat ataupun oranye yang memberikan kesan kehangatan ketika berkumpul bersama dengan yang terkasih.

3. Tampil stand out dengan sepatu memukau

Untuk kalian penyuka pakaian bernuansa sederhana dan bersih, sepatu atau sandal yang memiliki statement dapat menjadi pilihan terbaik. Padukan pakaian dengan sepatu atau sandal berwarna kontras serta memiliki elemen yang dalam meningkatkan tampilan busana secara keseluruhan.

Nah itulah tips memilih busana muslim agar tampil memesona bersama dengan keluarga dan kerabat di hari Lebaran. Selamat mencoba!(tmp/ra)