BMKG: Sebagian Sumatera Utara Berpotensi Hujan Pada Sabtu Sore-malam

Ilustrasi: Hujan lebat
Ilustrasi: Hujan lebat

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada Sabtu sore dan malam hari.

'Atas kondisi tersebut masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada sore dan malam hari ," kata prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Martha R. Manurung, Sabtu.

Secara umum cuaca dalam dua hari ke depan pada siang dan sore hari cerah berawan dan berpeluang hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat dapat terjadi di wilayah Deli Serdang, Langkat, Tapanuli Utara, Karo, Dairi, Toba, Mandailing Natal, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Samosir, dan sekitarnya.

Malam hari berawan dan nerpeluang jujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Langkat, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Samosir, dan sekitarnya.

Sementara suhu udara: 16.0 – 33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen dan angin berembus dari barat daya – barat laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.(pa)