Petcahhh! Obati Rindu Maggots, Slipknot Tampil Ugal-ugalan di Jakarta

Slipkont di festival musik Hammersonic 2023 (ist)
Slipkont di festival musik Hammersonic 2023 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Band heavy metal asal Amerika Serikat (AS), Slipknot menjadi pemuncak dan penutup festival musik Hammersonic 2023 yang berlangsung dua hari di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Minggu (19/3) malam.

Band yang terbentuk di Iowa dan tenar sejak dekade 1990an silam itu seakan menuntaskan rindu para maggots (julukan untuk fan Slipknot) akan hadirnya mereka di panggung musik Indonesia.

Waktu menunjukkan pukul 22.30 WIB. Udara di Carnaval Ancol, Jakarta saat itu sebetulnya cukup sejuk karena hembusan angin laut.

Namun, suasana di depan Empire Stage Hammersonic 2023 terasa sesak karena harus berdempetan dengan para maggots atau sebutan untuk fan Slipknot. Para penonton dari empat panggung lain di arena Hammersonic itu berkumpul di satu titik di depan Empirestage.

Sumpek berdesak-desakan itu seolah hilang karena kegembiraan menunggu Slipknot yang segera tampil lebih mendominasi di hati. Mereka ingin meluapkan nafsu berscreamria bersama Slipknot sambil mengepalkan tangan ke udara, headbangin, bahkan moshing di moshpit.

"Senang banget lah. Selama lebih dari 20 tahun lebih (Slipknot merajalela di jagat raya musik) akhirnya ke Indonesia," ucap Yandi (24) kepada CNNIndonesia.com saat ditemui di area moshpit Hammersonic 2023 di depan Empire Stage.

Maggot asal Jakarta itu mengaku kaget saat pertama tahu band band asal Amerika Seriakt (AS) tersebut akan datang ke Indonesia. Pengumuman itu sudah muncul sejak 2019 lalu. Maklum, Hammersonic tahun ini sedianya memang diselenggarakan pada 2020 namun terganjal pandemi Covid-19.

Kini dia sudah di depan panggung, dan Yandi berharap Slipknot akan membawakan 'Disaster Piece' dan 'People=Shit'.

Senada, Maggot lain bernama Randy (35) juga mengaku sangat senang karena akhirnya segera menyaksikan Slipknot beraksi di Jakarta.

"Seneng banget yang pasti," kata dia.

Berbeda dengan Yandi, Randy mengaku amat menunggu-tunggu Corey Taylor dan kawan-kawannya membawakan 'The Heretic Anthem' dan '(SIC)'.