Sering Terjadi Stunami gol "Anfield Adalah Neraka"

Stadion Anfield (ist)
Stadion Anfield (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - “Anfield” Stadion Legendaris Markas Liverpool,Stadion Anfield terletak di kota Liverpool, Inggris, di wilayah Anfield yang terletak di bagian utara kota. 

Secara geografis, Anfield berjarak sekitar 3 km dari pusat kota Liverpool dan bisa dicapai dengan berbagai jenis transportasi seperti bus, kereta bawah tanah, mobil, atau taksi.

Anfield merupakan salah satu ikon kota Liverpool dan menjadi bagian integral dari budaya sepak bola di kota tersebut. Selain Anfield, kota Liverpool juga memiliki sejumlah tempat wisata populer lainnya, seperti Museum The Beatles, Albert Dock, St. George’s Hall, dan Liverpool Cathedral, yang menjadikan kota ini sebagai salah satu tujuan wisata yang populer di Inggris.

Anfield adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di kota Liverpool, Inggris. Stadion ini adalah kandang dari tim sepak bola Liverpool FC sejak tahun 1892. 

Anfield merupakan salah satu stadion sepak bola paling terkenal di dunia dan menjadi ikon bagi Liverpool dan penggemarnya.

Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 53.394 penonton dan telah menjadi tempat pertandingan penting seperti Final Liga Champions dan beberapa pertandingan Piala Dunia Antarklub. 

Anfield juga dikenal dengan atmosfer yang luar biasa yang diciptakan oleh para pendukung Liverpool, yang dikenal dengan sebutan “The Kop”.

Selama bertahun-tahun, Anfield tetap menjadi salah satu stadion terbaik di dunia dalam kategori jumlah kehadiran penonton, popularitas, dan status. Terutama untuk tribune yang bernama stand Kop.

Kop merupakan stand tingkat tunggal terbesar di dunia. Tribune ini menampung ribuan pendukung tuan rumah yang paling vokal dan bersemangat yang biasa dikenal publik sebagai Kopites.

Atmoster Anfield disebut kerap memaksa lawan untuk selalu berbuat kesalahan dan bermain tidak tenang sepanjang pertandingan.

 

Gelandang Villarreal, Etienne Capoue, menggambarkan Anfield sebagai “neraka”

Capoue memang tidak asing dengan atmosfer stadion berkapasitas 53.000 tempat duduk tersebut. Maklum, pemain asal Prancis itu pernah berkostum Tottenham Hotspur [2013–2015] dan Watford [2015–2021] selama delapan tahun karier di Liga Primer Inggris.

“Anfield adalah neraka, Anda harus mengatakan apa adanya. Ini neraka,” ucap Capoue kepada Yahoo Sport.

“Ini adalah stadion terburuk [bagi lawan] yang pernah saya kunjungi di Inggris. Entah itu atmosfernya, cara mereka bermain… Selama 90 menit, Anda seperti hidup di neraka.”

“Mereka memiliki kemampuan untuk melampaui diri mereka sendiri, untuk menyebabkan Anda terus bermasalah sepanjang waktu, di setiap bagian lapangan.”

“Mereka tidak pernah berhenti, mereka membuat Anda terburu-buru sepanjang waktu, mereka hanya ingin mencetak gol, dan bahkan ketika mereka mencetak gol, mereka akan terus melanjutkannya.”

“Mereka ingin menjatuhkan Anda. Mereka tidak peduli apa atau siapa yang ada di depan mereka. Mereka hanya ingin membunuh semua orang dan hanya itu,” pungkasnya.