Kerap Buang Peluang, Penampilan Egy dan Witan di Timnas Indonesia Tuai Kritikan

Foto Egy  MV saat latihan jelang laga piala AFF 2022(Foto: PSSI)
Foto Egy MV saat latihan jelang laga piala AFF 2022(Foto: PSSI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kerap buang peluang, penampilan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman di Timnas Indonesia tuai kritikan. Adapun kritikan itu dilontarkan oleh Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro.

Igantius Indro pun memberi penilaian terhadap dua bomber Timnas Indonesia itu. Menurutnya, kedua pemain itu kerap membuang peluang emas di depan gawang.

Sebagaimana diketahui, penyelesaian akhir skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- kini sedang menjadi sorotan. Pasalnya, kerap kali peluang emas untuk mencetak gol tidak bisa dimanfaatkan dari tiga laga babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Ignatius Indro mengatakan pergerakan kedua pemain itu memang cukup apik dalam urusan menyerang. Namun, Egy Maulana dan Witan Sulaean harus lebih bijak saat ada peluang dalam laga yang dimainkan.

"Witan dan Egy masih terlalu egois dan kurang melihat pergerakan pemain lain yang lebih bebas. Mereka harus lebih tajam di kotak penalti lawan," kata Ignatius Indro kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Lebih lanjut, ia mengatakan tim asuhan Shin Tae-yong itu harus lebih memaksimalkan memainkan pola dari kaki ke kaki. Sebab, pola itu lebih efektif untuk memporak-porandakan pertahanan tim lawan.

Namun, Ignatius Indro cukup optimistis Timnas Indonesia akan lebih baik saat melawan Filipina di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022. Adapun pertandingan itu bakal berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Filipina pada Senin, 2 Januari 2023.

 

"Kalau ini semua bisa dilakukan, optimis bisa mengalahkan Filipina," ucapnya.(da)