Di Prediksi Jordi Amat Absen di Laga Penting Kontra Filipina Besok

Foto Jordi Amat dan Spaso saat melakukan jelang laga piala aff 2022(ist)
Foto Jordi Amat dan Spaso saat melakukan jelang laga piala aff 2022(ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Prediksi susunan pemain Timnas Indoensia vs Filipina di Piala AFF 2022 menarik dikulik. Sebab, Timnas Indonesia mengincar hasil manis dalam pamungkas Grup A ini demi lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Ya, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Filipina dalam laga terakhir di fase Grup A. Laga itu akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- yang masih punya kans menjadi juara Grup A pun mengincar hasil manis di markas Filipina. Untuk menjadi juara grup, Skuad Garuda harus menang di laga terakhir dengan catatan mesti unggul selisih gol dengan Thailand.

Timnas Indonesia juga bisa menjadi juara Grup A dengan syarat lain. Pasukan Shin Tae-yong harus menang lawan Filipina, di laga lainnya Thailand imbang atau kalah lawan Kamboja.

Dengan target itu, Shin Tae-yong pun dipastikan menurunkan skuad terbaiknya kala melawan Filipina. Namun, sang bek naturalisasi yang tampil gemilang sejauh ini di Piala AFF 2022, yakni Jordi Amat, dipastikan absen melawan Filipina. Pasalnya, Jordi Amat mendapat akumulasi kartu kuning saat melawan Kamboja dan Thailand.

"Saya pikir kualitas Rizky Ridho dan Hansamu membuat ketiadaan Jordi (di laga melawan Filipina) tidak terlalu berpengaruh di tim," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dikutip dari ANTARA, Minggu (1/1/2023).

Meski begitu, Skuad Garuda dipastikan tetap tangguh karena punya sederet bek kuat lainnya. Di laga melawan Filipina, Shin Tae-yong sendiri diprediksi akan memasang formasi 3-4-3. Nama Nadeo Argawinata diyakini masih akan dipercaya mengawal gawang Timnas Indonesia, seperti di 3 laga awal Piala AFF 2022.

Kemudian, di posisi bek, Shin Tae-yong berpeluang memasang Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, dan Pratama Arhan. Ketiganya sudah dimainkan pelatih asal Korea Selatan itu di laga sebelumnya di Grup A. Mereka pun bisa tampil solid menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia.

Kemudian, di lini tengah, Shin Tae-yong diprediksi akan memasang 4 pemain. Mereka adalah Yakob Sayuri, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansyah.

 

(da)