Akhiri Perseteruan, Akhirnya Kini Pele Dan Maradona Bermain Sepak Bola di Surga

Pele dan Diego Maradona(ist)
Pele dan Diego Maradona(ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pele meninggal dunia di usia 82 tahun. Legenda Brasil itu kini bisa menempati janjinya untuk bermain sepakbola bersama Diego Maradona di surga.

Pele menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB. Legenda Brasil itu meninggal dunia di usia 82 tahun, akibat komplikasi kanker kolon.

Meninggalnya Pele membuat sosok yang dijuluki O Rei do Futbol atau Raja Sepakbola itu bisa menempati janjinya kepada mendiang Diego Maradona
Saat Diego Diego Maradona meninggal dunia lebih dulu dua tahun lalu, Pele juga begitu berduka. Dalam pesan menyayatnya, Pele berjanji kepada Maradona untuk bermain bersama di Surga.

"Saya kehilangan teman terbaik dan dunia kehilangan legenda. Banyak yang harus dikatakan, tapi untuk saat ini, semoga Tuhan memberi kekuatan kepada keluarganya. Suatu hari nanti, saya harap, kita bisa bermain sepakbola bersama di Surga," tulis Pele.

Dua tahun berselang, Pele benar-benar menyusul Maradona. Sang Raja berpulang, juga di penghujung tahun seperti Maradona. Kini, Pele dan Maradona bisa bersama-sama bermain sepakbola di surga.

Berpulangnya Pele menjadi duka mendalam bagi dunia sepakbola. Maklum, Pele adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada di muka bumi.

Pele menjadi satu-satunya pemain yang bisa memenangi Piala Dunia sebanyak tiga kali. Ia membantu Brasil juara dunia di tahun 1958, 1962, dan 1970.(da)