Tindakan Polres Bogor Terhadap Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

"Kami  memantau situasi kamtibmas melalui pos-pos yang telah kami dirikan tersebut," kata Kepala Polres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Jumat (23/12/2022).
"Kami memantau situasi kamtibmas melalui pos-pos yang telah kami dirikan tersebut," kata Kepala Polres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Jumat (23/12/2022).

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepolisian Resor (Polres) Bogor menyiapkan 17 pos pelayanan dan pos pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 selama kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2002. 

"Kami memantau situasi kamtibmas melalui pos-pos yang telah kami dirikan tersebut," kata Kepala Polres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Jumat (23/12/2022).

Polres Bogor juga menyiapkan Posko Utama di Markas Polres Bogor. 

Untuk pos pelayanan terpadu berada di pos lantas 2B simpang Gadog dan 15 pos pengamanan tersebar di berbagai titik lokasi di wilayah Kabupaten Bogor.

Polres Bogor juga melakukan pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan peribadatan jelang Natal dan Hari Raya Natal 2022.

Selain itu pusat-pusat keramaian pun menjadi perhatian penjagaan oleh petugas kepolisian bekerja sama pemerintah setempat

Polres Bogor bekerja sama dengan Satpol Pamong Praja (PP), dinas perhubungan, dan mitra lain bersiaga di titik-titik wisata, persimpangan jalan yang krusial, termasuk Puncak Bogor.

Kabupaten Bogor memiliki lokasi wisata seperti Wisata Puncak Bogor menjadi daya tarik wisatawan lokal, nasional, dan internasional. 

Puncak Bogor juga merupakan perlintasan akses jalan ke Cianjur, Sukabumi, dan Bogor.

Wisata lainnya seperti di Gurug dan Goa tersebar di wilayah Barat dan Timur. 

"Pengamanan dan pelayanan ini agar masyarakat ini merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatannya," tuturnya. (ant/mau)