Gol Raul Jimenez Hentikan Mimpi Elkan Baggott bersama Gillingham FC

Penampilan Elkan Baggott saat melawan Wolverhampton pada gelaran piala liga Inggris (ist)
Penampilan Elkan Baggott saat melawan Wolverhampton pada gelaran piala liga Inggris (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Wolferhamton Wanderers vs Gillingham FC di 16 besar Piala liga Inggris 2022-2023 sudah diketahui. Bermain di Stadion Molineux pada Rabu (21/12/2022) dini hari WIB, Wolverhampton Wanderers menang 2-0.

Gol-gol kemenangan Wolverhampton Wanderers dicetak Raul Jimenez pada menit 77 dan Rayan Aït-Nouri (90+1'). Alhasil, bek Timnas Indonesia yang memperkuat Gillingham FC, Elkan Baggott, harus merelakan mimpinya gagal melaju lebih jauh di ajang Piala Liga Inggris 2022-2023.

Meskipun demikian, penampilan Elkan Baggott tetap menuai pujian. Bek Timnas Indonesia ini merajai trending topic Twitter berkat penampilan apiknya.

Penampilan Elkan memang sempat membuat Woves frustrasi. Mereka harus menunggu hingga menit 77 untuk membuka keunggulan.

 

Bahkan bek tengah Timnas Indonesia itu sukses melakukan tiga penyelamatan sehingga Gillingham tidak kebobolan sepanjang babak pertama. Sayangnya itu tidak cukup baik untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Di babak kedua, Wolves berhasil dua kali menjebol gawang Gillingham FC lewat gol penalti Raul Jimenez (71') dan aksi Rayan Ait-Nouri (90'+1). Hasil tersebut membuat kiprah Baggott bersama Gillingham FC harus terhenti di Piala Liga Inggris ini.

Meski demikian, ia masih akan bermain bersama klub divisi League Two di Piala FA melawan Leicester City pada awal Januari 2023 nanti. Baggott memilih fokus dengan Gillingham FC sehingga absen bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.