PDI Perjuangan Blusukan Kampung Jelang Akhir Tahun

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono saat menghadiri tasyakuran pembangunan paving di Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Sabtu (17/12/2022) malam. (ant)
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono saat menghadiri tasyakuran pembangunan paving di Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Sabtu (17/12/2022) malam. (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menggencarkan blusukan kampung untuk menyerap aspirasi menjelang akhir Tahun 2022.

"Luar biasa, warga kampung guyub dan rukun. Saling bahu-membahu, memperkuat gotong royong di antara warga kampung," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono melalui keterangan tertulisnya di Surabaya, Minggu (18/12/2022).

Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya mengatakan, pihaknya menampung dan memperjuangkan semua aspirasi warga saat blusukan kampung.

Cak Awi panggilan akrab Adi Sutarwijono meminta, warga kampung dan PDIP terus memperkuat sinergitas dan kerja sama yang bermanfaat bagi kebaikan kehidupan warga masyarakat.

Menurut dia, sejumlah isu dan program kegiatan pembangunan di tahun 2023 di antaranya beasiswa untuk pelajar SMA/SMK, pembangunan jamban dan perbaikan rumah tidak layak huni.

"Juga kebijakan Wali Kota Eri Cahyadi yang memfungsikan balai-balai RW sebagai tempat sinau bareng dan mengaji bagi anak-anak. Sehingga anak-anak akan tumbuh menjadi generasi yang baik dan unggul," kata Adi.

Blusukan kampung salah satunya dilakukan di Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal pada Sabtu (17/12) malam. Saat itu, warga menggelar syukuran atas tuntasnya pembangunan jalan kampung.

"Berkat perjuangan kader-kader PDIP, akhirnya jalan kampung kami telah terwujud dipaving sehingga kampung ini menjadi tampak rapi, bersih, dan terhindar dari banjir," kata Ketua RT setempat, Agus Leo.

Ketua PAC PDIP Sukomanunggal Triyarso mengatakan, pihaknya menerima aspirasi pembangunan dari warga masyarakat.

"Kemudian kami salurkan kepada rekan-rekan Fraksi PDIP DPRD Surabaya agar diperjuangkan. Alhamdulillah, akhirnya goal. Pavingisasi terwujud di kampung ini," kata Triyarso. (ft)