Hadir Langsung Pakai Batik Corak Kuning, Ridwan Kamil Masuk Golkar?

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri HUT ke-58 Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) malam.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri HUT ke-58 Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) malam.

Gemapos.ID (Jakarta) - Kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dalam acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar menjadi sorotan. Pasalnya RK hadir dengan mengenakan batik bercorak kuning, khas partai beringin itu.

Kehadiran langsung Gubernur Jabar dia acara akbar itu juga disambut baik oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

Dia mengatakan, orang nomor satu di Jabar yang juga masuk daftar papan atas survei cawapres tersebut memiliki sinyal kuat untuk bergabung dengan Partai Golkar.

“Ini sinyal kencang,” kata Airlangga kepada awak media seusai acara di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) malam.

Menko Perekonomian ini menuturkan, pihaknya sangat terbuka dengan semua pihak karena Golkar mengedepankan inklusivitas.

“Saya bilang, Partai Golkar itu inklusif. Dan Pak RK datang dari Bandung khusus ke acara Golkar, jadi patut diapresisi,” kata Airlangga.

Diketahui, gelagat kedekatan antara RK dengan Partai Golkar sudah banyak terlihat dari pertemuan-pertemuannya dengan Airlangga. Awal Juni 2022 lalu, bahkan ketum partai beringin itu datang langsung menemui Emil di Bandung.

Namun, Ridwan Kamil sendiri masih enggan menjelaskan perihal dirinya masuk Golkar. Namun, dia mengaku paska pertemuannya dengan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 Agung Laksono, Rabu (28/9/2022) malam, banyak nasehat yang diterima.

Salah satu nasehat yang disebutkan adalah untuk fokus meningkatkan prestasi dalam membangun Jawa Barat. Karir politik disebutkan akan mengkuti seiring besarnya prestasi itu.

"Saya dikasih nasihat supaya fokus berprestasi dalam dalam pembangunan. Kalau karier politik mah nanti katanya menyesuaikan dengan prestasi yang ditampilkan," kata RK dilansil dalam detikJabar Kamis (29/9/2022).

Meski demikian, dia berjanji akan menetapkan dan mengumumkan partai mana yang akan dia pilih untuk bergabung pada tahun ini.

“Pasti tahun ini,” pungkasnya. (rk)