Yuk, Simak Berikut Ini 5 Rekomendasi Tanaman Hias Termahal yang Paling Dicari Bulan Ini

Ilustrasi: Tanaman Hias Termahal
Ilustrasi: Tanaman Hias Termahal

Gemapos.ID (Jakarta) - Meskipun, tren tanaman hias di kalangan masyarakat Tanah Air tidak seramai setahun atau dua tahun lalu. Namun demikian ada beberapa varian tanaman hias yang tetap banyak diminati, meski harganya tergolong mahal.

Buat kalian pencinta tanaman hias! Yuk, simak berikut ini 5 tanaman hias mahal paling dicari di bulan Juli 2022.

Melangsir dari kanal YouTube Seru Ga Sih, berikut lima tanaman hias yang paling dicari bulan Juli 2022 meski harganya mahal.

1. Dieffenbachia Camouflage

Tanaman Dieffenbachia Camouflage merupakan salah satu varian Dieffenbachia dengan corak daun terindah. Dieffenbachia Camouflage memiliki Daun berbentuk oval panjang dan bagian ujung daunnya yang meruncing.

Daunnya sendiri memiliki warna dasar hijau kekuningan dengan tulang daun berwarna putih, serta dihiasi motif bercak-bercak berwarna hijau Tua di permukaan daunnya.

2. Caladium Spring Fling

Tanaman caladium spring fling merupakan salah satu varian keladi hias dengan warna daun tercantik. Varian keladi spring fling memiliki daun yang lumayan lebar dengan bentuk menyerupai hati.

Daunnya sendiri didominasi warna merah muda yang sangat cantik dengan pulang tahun dan guratan-guratan daun berwarna hijau tua. Harga tanaman hias ini di pasaran dibanderol dengan harga 200.000 sampai Rp550.000.

3. Philodendron Splendid

Tanaman philodendron splendid merupakan salah satu varian tanaman hias philodendron hibrid. Varian satu ini memiliki daun dengan bentuk menyerupai hati.

Daunnya sendiri memiliki warna dasar hijau gelap dengan bagian tulang daun dan urat-urat daunnya berwarna putih kehijauan. Varian philodendron ini dihargai di Kisaran Harga Rp 80.000 sampai 500.000 Rupiah.

4. Calathea Crimson

tanaman calathea crimson merupakan salah satu varian tanaman hias calathea dengan tampilan dan warna daun sangat menawan Tak salah jika varian calathea satu ini banyak disukai pecinta tanaman hias.

Calathea crimson memiliki daun berukuran sedang dengan bentuk oval dan bagian ujung daunnya yang meruncing. Daunnya sendiri didominasi warna ungu yang sangat cantik dengan bagian tepian daun berwarna gelap. Untuk harga calathea crimson di pasaran mulai Rp100 ribu sampai Rp1000.000.

5. Alocasia Golden Bone

Tanaman alocasia Golden bone merupakan salah satu varian tanaman hias alocasia yang memiliki tampilan sangat cantik dan eksotis. Alocasia satu ini memiliki daun dengan bentuk menyerupai hati yang dihiasi guratan-guratan daun yang tega.

Daunnya sendiri didominasi warna hijau kehitaman, dengan bagian tulang daunnya berwarna hijau kekuningan. Adapun di pasaran alocasia bolden bone dihargai di kisaran harga Rp100ribu hingga Rp800 ribu rupiah.

Itulah lima tanaman hias mahal yang paling dicari selama bulan juli, bagaimana? Apa kamu sudah punya semua jenisnya? Semoga bermanfaat!(smk/ri)