Tsamara Amany Mundur dari PSI, Fahri Hamzah: Keputusan Tepat

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. (sumber foto: twitter @Fahrihamzah)
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. (sumber foto: twitter @Fahrihamzah)

Gemapos.ID (Jakarta) - Mengomentari mundurnya Tsamara Amany dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menilai keputusan itu sangat tepat.

Tak hanya itu, Fahri juga menyebut masa muda Tsamara terlalu beresiko jika terus berada di PSI.

“Dia masih muda, terlalu banyak spekulasi di PSI yang bisa merusak masa depannya. Jadi keputusannya sangat tepat,” ujar Fahri Hamzah dalam keterangan medianya, Selasa (19/4/2022).

Menurut eks politisi PKS itu, karir politik Tsamara masih sangat panjang. Untuk menyiapkannya, Fahri menyarankan lebih fokus pada study.    

“Perkuat basis akademi terlebih dahulu. Setelah itu barulah keluar menjuru bicarai keadaan sebagai aktivis dan politisi. Suami beliau juga seorang akademisi di Amerika,” tuturnya.

Fahri juga menilai PSI bukan merupakan partai yang dibuat untuk jangka panjang, sehingga sulit untuk menitipkan idealisme pada PSI.

“PSI memang bukan partai perjuangan yang dibuat untuk jangka panjang. Mereka dibuat hanya untuk kepentingan jangka pendek. Sulit menitipkan idealisme pada PSI,” imbuhnya.

Diketahui, Tsamara Amany menyatakan diri mundur sebagai Pengurus DPP dan Anggota PSI mulai, Senin (18/4/2022) setelah lima tahun berkiprah di sana. (rk)