Dump Truck Tabrak Separator TransJakarta Hingga Lukai Pesepeda motor

Kondisi pasca kecelakan Dump Truck yang menabrak separator TransJakarta
Kondisi pasca kecelakan Dump Truck yang menabrak separator TransJakarta

Gemapos.ID (Jakarta) - Mobil truk pasir (dump truck) menabrak separator TransJakarta hingga melukai pengendara sepeda motor. Kecelakan tersebut terjadi di depan Gedung Gudang Garam di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, hari ini (30/3/2022).

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta, menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan "dump truck" bernomor polisi B 9699 JD yang dikemudikan Kosim (48).

"Kendaraan dump truck berjalan dari arah selatan ke utara di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih. Sesampainya di depan Gedung Gudang Garam, menabrak separator busway," kata Purwanta saat dikonfirmasi di Jakarta, hari ini (30/3/2022).

Kasat Lantas mengatakan, kecelakaan tersebut diduga karena kelalaian sopir "dump truck" yang menabrak separator Transjakarta, hingga mengenai pengendara sepeda motor bernomor polisi B 4943 TPZ yang berjalan searah.

Kecelakan tersebut, mengakibatkan pengandara sepeda motor bernama Wahyu Hutomo (25) berstatus mahasiswa mengalami luka-luka. 

"Korban mengalami luka kaki kanan robek dan wajah," kata Purwanta.

Setelah kecelakan itu, korban dilarikan ke RS Islam Cempaka Putih untuk mendapatkan perawatan. Selain itu kecelakaan juga mengakibatkan, arus lalu lintas cukup tersendat di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kasatpel Kecamatan Cempaka Putih Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Rudi Effendi, dan petugas turut membantu evakuasi kendaraan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi tersebut.(ant/ar)