'Damai Kami Sepanjang Hari' Terinspirasi Iwan Fals

Damai Kami Sepanjang Hari
Damai Kami Sepanjang Hari

Gemapos.ID (Bandung) - Gadis berkelahiran Januari 2001 di Kabupaten bandung memiliki nama yang berbeda dari perempuan lainnya yakni 'Damai Kami Sepanjang Hari'. Bermula ketika sebuah video tiktok dengan akun @damaibgt mendapat perhatian warganet karena namanya yang cukup unik.

Banyak khalayak yang tidak percaya akan nama asli tersebut. Karena nama tersebut sangat mirip dengan karya seorang musisi senior tanah air Iwan Fals.

Damai mengunggah video yang menunjukkan KTP asli miliknya. "Banyak banget yang nanya, namanya asli nggak sih? Pasti bohongan atau editan. Ini KTP aku. Namaku asli ya, Damai Kami Sepanjang Hari," ucap wanita asal Sumedang tersebut melalui akun Tiktok yang dimilikinya.

Damai pun  mengunggah video lain yang didalamnya terdapat kartu keluarga milik keluarganya. Banyak khalayak yang tidak menyangka dan bingung dengan nama yang dimiliki gadis Bandung tersebut.

Seusai mengunggah video yang berisikan KTP dan Kartu Keluarga miliknya, Damai mengunggah penjelasan sang ayah mengenai nama tersebut. Sang ayah terinspirasi dengan lagu musisi senior tersebut yang menurutnya memiliki makna yang sangat dalam hingga menjadikannya sebagai nama unik bagi anaknya tersebut.