Iwan Bule Kini Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Mochamad Iriawan di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (27/4/2023). (ant)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Mochamad Iriawan di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (27/4/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan hasil rapat koordinasi partainya bersama Irjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis malam.

Adapun rapat koordinasi Partai Gerindra dihadiri oleh dewan pembina, dewan pakar, dewan penasehat, ketua DPD, DPR RI dan ketua sayap partai di seluruh Indonesia.

"Tadi kami laksanakan dan memberi taklimat. Saya memberi pengarahan terbaru tentang perkembangan dinamika politik sehingga Partai Gerindra dengan seluruh jajarannya menyatukan frekuensi dan persepsi," ujar Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis malam.

Hal ini dilakukan agar seluruh jajaran Partai Gerindra paham dan mengerti perkembangan dinamika politik terkini. Tidak hanya itu saja, sambung Prabowo, ada beberapa tokoh nasional yang baru saja bergabung dengan partainya.

Ia menyebutkan nama Iwan Bule hingga Muwardi Yahya yang merupakan Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Irwan Bule resmi dilantik untuk mengisi posisi Wakil Ketua Dewan Pembina, sedangkan Mawardi didapuk sebagai Anggota Dewan pembina.

"Resmi tadi kami terima sebagai anggota Partai Gerindra dan kami lantik Pak M Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina mengisi lowongan yang ada yaitu ada beberapa lowongan, ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai. Kemudian Pak Mawardi kita terima sebagai Anggota Dewan Pembina," tambahnya.



Menurutnya, dalam rapat koordinasi itu juga secara aklamasi seluruh jajaran Partai Gerindra menyatakan untuk mendukung kebijakan-kebijakan yang akan diambil oleh Prabowo.

"Diberi wewenang kepada saya oleh kongres luar biasa (KLB), oleh rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk ambil kebijakan-kebijakan tertentu dan bernegosiasi dalam membangun suatu kerja sama politik ke depan menghadapi Pemilu 2024," kata dia.

Untuk itu, pada 1 Mei mendatang, pihaknya akan mengajukan calon-calon legislatif sementara. Prabowo juga mengucapkan terima kasih, karena banyak anak muda yang bergabung dengan Gerindra dan jumlahnya akan terus bertambah.

"Hari ini kami dapat bantuan kekuatan anak-anak muda milenial yang siap berjuang bersama kami, Al dan El," ungkap Prabowo.

Ia menilai masa depan partainya berada di tangan anak muda. Untuk itu, Prabowo menegaskan bahwa mereka siap menyiapkan jalan dan mendidik anak muda yang akan berjuang di masa depan.

"Kami berjuang menyiapkan untuk para pengganti kami dengan menyiapkan kader muda dalam minggu-minggu ke depan akan ada banyak anak muda yang akan bergabung dengan kita," tutupnya. (pu)